SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], PT Pertamina (Persero) telah mempersiapkan proses tender untuk segera merealisasikan proyek Centralized Crude Terminal (CCT) Lawe-lawe sebesar US$450 juta atau senilai Rp 4 triliun dengan kapasitas penyimpanan minyak mentah hingga 25 juta barrel atau setara dengan 25 hari cadangan operasi kilang dalam negeri. Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina, Mochamad Harun, Minggu (29/1) menjelaskan, proyek tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan energi serta memberikan fleksibilitas Pertamina di dalam mencampur antara penyerapan minyak mentah domestik dan impor.

Harum menambahkan, proyek tersebut juga diselaraskan dengan rencana pengembangan kilang-kilang yang dioperasikan dan yang akan dibangun Pertamina. Dengan keberadaan CCT Lawe-lawe nantinya diharapkan fleksibilitas kilang meningkat serta semakin tingginya kualitas minyak mentah sehingga batas kilang akan semakin membaik. [vivanews/ard]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya