SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], PT Pertamina mulai menindak tegas sejumlah SPBU nakal yang menyebabkan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) subsidi di berbagai daerah. Langkah tersebut dilakukan agar BBM subsidi tidak menjadi komoditas yang diperdagangkan spekulan.

Manager Media Pertamina Wianda Pusponegoro menyampaikan bahwa di region I (Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat) terdapat 19 SPBU yang dikenai skorsing karena menjual BBM subsidi kepada pengecer. Skorsing yang diberikan berupa larangan menyalurkan solar dengan waktu bervariasi mulai 1 pekan sampai 1 bulan tergantung pada tingkat kesalahannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tindakan tegas juga dilakukan Pertamina kepada SPBU di region 6 wilayah Kalimantan. Pertamina memberikan teguran keras kepada SPBU yang melayani penjualan BBM subsidi kepada mobil dengan tangki yang dimodifikasi hingga mencapai 200 liter. [miol/rda]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya