SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pertamax Apaidemu 2014 (Apaidemu.com)

Solopos.com, SEMARANG — PT Pertamina melalui produk Pertamax menggelar kompetisi pencarian ide inspiratif bagi kalangan muda di Indonesia berhadian total Rp100 juta. Asisten Manager Brand Communication Partamax, Muhammad Resa mengatakan kompetisi bertajuk Pertamax Apaidemu 2014 itu digelar untuk mencari ide-ide inspiratif terbaik dari para pemuda di Tanah Air.

“Kompetisi ini terbuka bagi generasi muda berusia antara 18-53 tahun di seluruh Tanah Air dengan segala profesi, pelajar, mahasiswa, dan professional muda,” katanya kepada wartawan di sela roadshow di Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Tembalang, Kota Semarang, Jumat (3/10/2014) sore.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Peserta, lanjut dia, bisa perorangan dan kelompok maksimal dua orang, dapat mengirimkan ide segar yang inovatif dan aplikasi baik dalam konsep maupun prototype atau rencana inovasi. Materi kompetisi dapat dikirim dalam format slide maksimal 10 slide, esai maksimal 1.500 kata, dan video maksimal tiga menit.

“Karya tidak dibatasi, bisa bidang apa saja. Pendaftaran sebelum 20 November 2014 melalui wibsite www.apaidemu.com,” ungkapnya.

Dia menambahkan untuk mengenalkan kompetisi Pertamax Apaidemu di kalangan mahasiswa, menggelar roadshow di tujuh perguruan tinggi yakni di Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya, DKI Jakarta, Makassar, dan Padang. ”Sambutan mahasiswa sangat tinggi, sampai sekarang sudah terkumpul 2.000 ide orisinal dan segar,” tukasnya.

Kegiatan di kampus Undip tersebut, diikut ribuan mahasiswa dari berbagai fakultas yang memadati Aula Gedung Prof. Soedarto. Demi memberikan motivafasi mahasiswa dihadirkan dua juara lomba desain komponen jet di Amerika Serikat asal Indonesia, yakni Arfian Fuadi dan M. Arie.

Entrepreneur dan panitia Pertamax Apaidemu, Imam Subchan, mengungkapkan setelah mendengarkan pemaparan tentang program Pertamax Apaidemu banyak mahasiswa yang tertarik mengikuti kompetisi ini. ”Sekitar 1.000 mahasiwa Undip telah mendaftar komperisi ini,” ungkap dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya