Peluncuran fitur Tokopedia ByMe (Istimewa-Tokopedia)

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi Indonesia Tokopedia resmi meluncurkan fitur terbaru yang merekomendasikan produk favorit kepada pelanggan untuk memperoleh berbagai keuntungan, Tokopedia ByMe. Fitur yang diluncurkan, Senin (22/4/2019), bakal memudahkan semua pengguna Tokopedia, baik penjual maupun pembeli.

“Tokopedia ByMe memudahkan pembeli untuk mendapatkan barang rekomendasi dari role model mereka, baik public figure maupun orang terdekat, seperti teman dan kerabat. Kami percaya bahwa rekomendasi dari lingkungan sekitar sangatlah penting dalam perihal membeli segala kebutuhan,” jelas Cynthia Limin, Business Tribe Lead for Category & Content Tokopedia dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu (24/4/2019).

Fitur ini juga memungkinkan siapapun menjadi influencer dengan merekomendasikan produk favorit dan mendapatkan komisi dari setiap pembelian dari halaman profilnya. Selain itu, Tokopedia ByMe membuka ruang interaksi baru antara pembeli dengan role model atau orang kepercayaan yang merekomendasikan produk favorit.

“Jadi, siapapun bisa #MulaiAjaDulu! Memulai kurasi dan meraih pendapatan secara online tanpa modal sebagai influencer Tokopedia ByMe,” tambah Cynthia.

Di sisi lain, penjual lebih diuntungkan, karena melalui Tokopedia ByMe produk bisa dipromosikan secara lebih luas oleh Tokopedia ByMe Influencer. Penjual juga bisa memasang komisi sesuai keinginan barang yang ingin dipasarkan di Tokopedia ByMe dan cukup membayarkan komisi ketika telah terjual.

Bersamaan dengan peluncuran Tokopedia ByMe, Tokopedia juga memperkenalkan 13 jajaran Tokopedia ByMe Icon, selebritas dan tokoh publik yang mewakili Tokopedia ByMe Influencer. Mereka adalah Boy William, Arief Muhammad, Atta Halilintar, Jess No Limit, Jerome Polin, Tasya Farasya, Rachel Vennya, Ria Ricis, Salshabilla Adriani, Titan Tyra, Sandra Dewi, Cinta Laura, dan Jessica Iskandar. Adapun yang menghadiri acara tersebut adalah Cinta Laura Kiehl dan Arief Muhammad.

“Saya sangat antusias memanfaatkan Tokopedia ByMe. Melalui fitur ini, saya bisa merekomendasikan produk favorit pilihan saya dan berinteraksi dengan para fans dan follower yang suka dengan produk yang saya rekomendasikan,” kata Cinta Laura Kiehl, salah satu perwakilan Tokopedia ByMe Icon, di Tokopedia Tower.

Arief Muhammad, seorang content creator ternama yang juga menjadi Tokopedia ByMe Icon, di sisi lain menjelaskan tentang produk apa saja yang ada di halaman profil ByMe-nya Tokopedia.

“Tokopedia ByMe memungkinkan saya merekomendasikan produk dari kategori hobi yang memang saya minati, produk yang mendukung saya dalam membuat konten. Ada kamera, drone, tripod, mainan unik yang menarik untuk di-review, dan sebagainya. Lewat halaman profil di Tokopedia ByMe, saya ingin menginspirasi anak muda lain bahwa berkreasi itu bisa dilakukan dengan lebih mudah dan terjangkau di era digital seperti ini, yang penting #MulaiAjaDulu,” kata Arief Muhammad.

Selain 13 Tokopedia ByMe Icon, Tokopedia juga akan memperkenalkan sejumlah Tokopedia ByMe Influencer—yang juga berlatar belakang tokoh publik—melalui acara interaktif bertajuk Semarak Duel

Seleb. Acara ini disiarkan langsung dari tiga stasiun televisi secara serempak pada 24 April 2019 pukul 20.00-21.30 WIB. Acara ini memungkinkan para tokoh publik yang menjadi Tokopedia ByMe Influencer tersebut berinteraksi langsung dengan masyarakat Indonesia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten