Pertama di Indonesia, Kota Tegal Terapkan New Normal Sejak 30 Mei 2020
Alun-Alun Kota Tegal. (Detik.com)

Solopos.com, TEGAL – Kota Tegal mulai menerapkan era new normal pada Sabtu (30/5/2020). Konsep kenormalam baru itu bakal dilaksanakan hingga sebulan ke depan.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, menyebut wilayahnya menjadi yang pertama di Indonesia menerapkan skenario kenormalan baru.

“Kota Tegal adalah yang pertama di Indonesia melaksanakan era new normal. Dimulai tanggal 30 Mei hingga 30 Juni 202,” terang Dedy seperti dikutip dari Detik.com, Minggu (31/5/2020).

Dedy berharap era kenormalan baru di Kota Tegal menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia. tak lupa, dia mengimbau masyarakat Kota Bahari itu melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

2 Pria di Salatiga Positif Covid-19, Diduga Gegara Ronda

Selama masa new normal, Pemkot Tegal menyiagakan aparat keamanan untuk berpatroli. Tim medis juga disiagakan bertugas di pusat perbelanjaan.

“Pengamanan di mal selama satu bulan. Mempersiapkan pengamanan satu swalayan sejumlah 43 orang yang terdiri dari 20 Polri dan 20 TNI, 1 dokter, dan dua perawat dalam satu sif,” sambung Dedy.

Skema New Normal Sekolah di Jateng: 12 Juni 2020 Simulasi, Efektif Juli

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi, mengatakan rencana penerapan new normal memang maju dari rencana. Hal itu dilakukan sesuai keputusan hasil rapat.

“Rencana dimulai 1 Juni. Tapi sesuai rapat dimajukan hari ini. Setelah dicanangkan, semua dipersiapkan segala sesuatunya agar nanti tanggal 1 Juni sudah bisa berjalan tanpa hambatan. Semua fasilitas untuk protokol kesehatan disiapkan dari sekarang untuk persiapan 1 Juni new normal,” jelasnya.

5 Universitas Negeri dengan Kampus Terluas, 4 Ada di Sumatra

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Tegal merupakan satu-satunya wilayah zona hijau Covid-19 di Jawa Tengah. Berdasarkan instruksi pemerintah pusat, Tegal dan 101 kabupaten/kota lainnya yang termasuk zona hijau diminta menerapkan skenario new normal.

Skema kenormalan baru itu penting diterapkan agar masyarakat tetap aktif dan produktif di tengah pandemi Covid-19.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho