SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Sejumlah produsen smartphone tengah berlomba-lomba membuat desain ponsel dengan sedikit bezel atau garis tepi pada layar, namun masih disertai kamera depan. Mulai dari kamera di poni, kamera pop-up, hingga kamera flip-up telah diproduksi beberapa produsen smartphone.

Namun kini, para produsen smartphone sedang gencar berlomba-lomba memproduksi ponsel dengan kamera depan yang ditanam di dalam layar. Dengan begitu, layar ponsel tak akan memiliki bezel, namun masih memiliki kamera depan yang tak tampak dari luar.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Untuk urusan kamera tanam di dalam layar, Oppo menjadi produsen ponsel pertama di dunia yang memamerkan hal tersebut. Smartphone dengan teknologi seperti itu dipamerkan Oppo pada acara Mobile World Congress 2019 atau Kongres Ponsel Dunia 2019 di Shanghai, Tiongkok belum lama ini.

Oppo Mobile India, melalui akun Twitter @oppomobileindia, Rabu (26/6/2019), lantas memamerkan ponsel dengan kamera tanam di layar tersebut melalui video. “Oppo memperkenalkan solusi baru untuk ponsel dengan tampilan layar penuh. Under screen camera [kamera tanam di layar] telah terungkap,” tulis manajemen Oppo Mobile India.

Namun demikian, Phone Arena menyebut smartphone terbaru dari Oppo itu belum akan dijual pada 2019 ini. Oppo dikabarkan akan masih membutuhkan beberapa uji coba terhadap teknologi kamera tanam di layar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya