SOLOPOS.COM - Ilustrasi LGBT (vickybeeching.com)

Taiwan akan melegalkan pernikahan sejenis.

Solopos.com, TAIPEI – Anggota parlemen Taiwan berencana melegalkan pernikahan sejenis. Cara itu dilakukan sebagai salah satu bukti dukungan kesetaraan gender di negara itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir ABC News, Jumat (11/11/2016), sekitar 80 persen warga Taiwan berusia 20-29 tahun menyatakan dukungan atas wacana pernikahan sesama jenis, termasuk Presiden Tsai Ing Wen. Sementara itu, dilansir Taiwan United Daily News, dalam survei yang diambil empat tahun lalu, setidaknya 55 persen masyarakat Taiwan mendukung pernikahan sejenis sementara 37 persen menolak.

Langkah menerima pernikahan sejenis di Taiwan dipandang sebagai refleksi atas siapnya Taiwan menerima demokrasi multi-partai dan sikap demokratis lainnya. Hal ini juga mencerminkan 23 juta warga Taiwan yang sebagian beragama Budha, tidak mempengaruhi orientasi seksual atau perkawinan sejenis.

Menurut penuturan Profesor Jens Damm dari Universitas Chang Jung Taiwan, banyak masyarakat mulai menerima kehadiran kaum penyuka sesama jenis sejak 1990-an. Penerimaan tersebut tentunya dibantu oleh pegiat feminis yang sudah mapan di Taiwan.

Taiwan akan menjadi yang pertama di Asia yang melegalkan pernikahan sejenis dan bergabung dengan 16 negara lainnya di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya