SOLOPOS.COM - Reaksi Ariel NOAH mendengar lagu yang dilantunkan Heidi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Vokalis grub band Noah, Nazril Irham alias Ariel Noah dan presenter Sarach Sechan dibuat kagum oleh suara perempuan yang satu ini. Diperdengarkan Sounds From The Corner, Ariel tampak tak percaya sosok ini berasal dari Indonesia.

Foto-Foto Cantik Jarunya Boonya Penyanyi Maling King Kong

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Sesi "Taste Test" Sounds From The Corner sering menampilkan musikus-musikus label dan indie yang mengejutkan. Pada edisi 3 Maret 2020, akun Youtube Sounds From The Corner memperdengarkan sejumlah karya musikus ke dua tokoh populer, Nazril Irham alias Ariel Noah dan Sarah Sechan.

Salah satu yang cukup menonjol di "Taste Test" kali ini adalah musikus kedua. Heidi, membawakan lagu As Long As ciptaannya sendiri. Iringan gitar bernuansa folk mengalir indah dengan lantunan suara penyanyi dengan nama panggung The Girl with The Hair (TGWTH).

Ekspedisi Mudik 2024

Di telinga Sarach Sechan dan Ariel, musik ini barangkali tak begitu familiar. Keduanya bahkan mempertanyakan siapa penyanyi di balik lantunan indah tersebut.

Polisi Duga Artis FTV Hana Hanifah Sudah Setahun Terlibat Prostitusi

"Gila, ini orang Indonesia beneran?" kata Ariel Noah di sela lantunan lagu tersebut.

Ariel menyebut pengucapan bahasa Inggris yang bagus dan timbre suara Heidi membuat lagu berbahasa Inggris itu menjadi semakin maksimal. "Bagus banget. Mothers tongue-nya, timbre-nya maksimal karena bahasa inggris," kata Ariel.

Ariel Noah mengatakan ada penyanyi yang dengan bahasa berbeda hasil nyanyiannya akan menjadi berbeda. "Kalau gue nyanyi bahasa Inggris, sama bahasa Indonesia udah pasti beda," katanya.

Covid-19 Solo Masih Zona Oranye, Wali Kota Rudy Sebut Hitam Untuk Shock Therapy

Komentar nyaris serupa dikemukakan Sarah Sechan. Dia menyebut, lagu ini menjadi yang ingin didengarnya di mobil.

"Enak banget suaranya dia," kata Sarah. "Suaranya... ini siapa sih?" tanya Sarah sambil tertawa.

Sarah kembali menanyakan apakah Heidi benar-benar orang Indonesia atau berdarah campuran. "Dia orang indonesia, 100% indonesia? suaranya cakep banget."

Stephanie Poetri Si Cantik Penyanyi Lagu Hits I Love You 3000

Lagu As Long As

As Long As sebenarnya adalah lagu yang diluncurkan pada awal 2019. Dilansir Medcom.id, As Long As adalah keresahan Heidi melihat fenomena banyaknya perempuan yang sering dituntut melakukan ekspektasi berlebihan dan dituntut harus sempurna. Hal itu terjadi juga ketika Heidi terjun di dunia musik.

"Sebagai individu yang kreatif dan berbeda saya selalu dibandingkan atau dipaskan dengan standar yang ada di masyarakat, yang sebetulnya hal tersebut dibentuk dari sekelompok individu dalam lingkungan kita yang menuntutnya untuk berubah," kata Heidi dalam keterangan tertulisnya.

As Long As dibuat langsung oleh Heidi dengan dibantu oleh sejumlah musisi dari Passion Vibes (Abe Belanegara & Abraham Edo) dan Tommy Utomo. Heidi sedikit melakukan eksperimen di lagu ini dengan nada pure folk dan sedikit lebih country.

Mantap! Semua Atlet Eagle Fist Solo Sabet Medali di Turnamen Wushu Virtual

Penyanyi yang pernah menjadi nomine AMI Awards 2018 kategori karya produksi Folk/Country/Balada Terbaik ini sengaja menulis lagu dalam lirik bahasa Inggris agar bisa mengungkapkan perasaan dengan lebih jujur dan lebih berhati-hati dalam memilih diksi.

Putri musisi Donny Aryanto ini pun mendedikasikan lagu As Long As untuk orang-orang yang tertekan, minoritas dan para perempuan yang bernasib sama dengan dirinya.

"Saya dedikasikan lagu ini kepada orang orang yang tertekan, minoritas, perempuan, misfits, musician, dykes, simply siapapun yang dibuat merasa oleh lagu ini, no matter the age, background, race. This song is to represent all," ujar musisi 21 tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya