SOLOPOS.COM - Ketua Harian PBESI, Komisaris Jenderal Pol. Bambang Sunarwibowo (kedua dari kanan) dan Sekjen PBESI, Frengky Ong (kedua kiri), hadir dalam jumpa pers virtual terkait ekshibisi esports PON XX Papua, Selasa (21/9/2021). (Solopos-Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO — Esports akan mencatatkan sejarah di kancah olahraga nasional. Pada Selasa (21/9/2021) pukul 17.00 WIB atau pukul 19.00 WIT, opening ceremony (pembukaan) ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 akan dilaksanakan.

Itu akan menjadi kali pertama esports tampil di ajang multievent antarprovinsi di Indonesia. Kiprah cabang esports di PON XX Papua akan berlangsung pada 21-26 September 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) memastikan jaringan Internet sudah dipersiapkan semaksimal mungkin untuk mendukung pertandingan esports di PON XX Papua.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jaringan sudah kami persiapkan sedemikian rupa dengan vendor sesuai kapasitas yang dibutuhkan. Sekali lagi, ini adalah sejarah, bagi Papua khususnya dan anak bangsa di mana esports dipertandingkan pada PON,” kata Ketua Harian PBESI, Komisaris Jenderal Pol. Bambang Sunarwibowo, dalam konferensi pers secara virtual tentang ekshibisi esports di PON XX Papua, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Solo Targetkan Bawa Jateng Finis 5 Besar di PON Papua, Pemkot Janjikan Bonus Tambahan

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut Sekjen PBESI, Frengky Ong. Sebanyak 188 atlet esports dari 21 provinsi di Tanah Air akan adu strategi dan ketangkasan di ekshibisi kali ini.

Terdapat lima game yang akan dipertandingan dalam ekshibisi yaitu Lokapala, PUBG Mobile, e-football PES 2021, Free Fire, dan Mobile Legends Bang Bang.
Pembukaan ekhibisi esports PON XX Papua nanti sore akan disiarkan langsung melalui channel Youtube PBESI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya