Pertahanan Solid Palace, Bikin Manchester City Tunduk
Ekspresi pemain Manchester City saat kebobolan. (Reuters-Carl Recine)

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester City menelan kekalahan keduanya di Liga Premier Inggris. Kali ini mereka dibekuk Crystal Palace. Manajer City, Josep Guardiola, memuji pertahanan Palace yang tampil solid dan membuat anak asuhnya kesulitan.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Etihad, Sabtu (22/12/2018) malam WIB, City kalah dengan skor 2-3. Dua gol City dilesakkan oleh Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne. Sementara tiga gol Palace dibuat oleh Jeff Schlupp, Andros Townsend, dan Luka Milivojevic.

"Selamat untuk Palace. Dari segi pertahanan mereka sangat brilian. Saya memberikan kredit sepenuhnya. Mereka kebobolan dua gol, tapi secara keseluruhan pertahanan mereka amat terorganisir dan itu benar-benar menyulitkan kami," tutur Guardiola seperti dikutip dari situs resmi klub, Minggu (23/12/2018).

"Inilah sepak bola dan terkadang hal seperti ini terjadi, walaupun tim bermain baik dan banyak kualitas diperlihatkan," sambung Guardiola.

"Sekarang kami harus melakoni laga berikutnya. Masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan. Kami harus pulih secara mental maupun fisik. Kami harus segera move on," pungkasnya.

Kekalahan ini membuat City tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka mengoleksi 44 poin dari 18 laga yang sudah dijalani. The Citizens tertinggal empat poin dari Liverpool yang berada di peringkat pertama.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom