SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Pertahanan Persiba Bantul membuat pelatih M Basri risau. Dirinya tidak ingin gawang timnya kebobolan dengan jumlah besar saat menjamu Persija Jakarta akhir pekan ini.

Terakhir kali bertanding di Liga Primer Indonesia (LPI), Si Merah Persiba dibobol tiga gol oleh Persibo Bojonegoro. Jumlah kemasukan terbanyak selama tim asal Kabupaten Bantul ini menjalani empat kali pertandingan di LPI.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Seharusnya dua gol awal sewaktu melawan Persibo tak perlu terjadi jika pemain tidak begitu terlambat dalam menutup lawan. Inilah yang saya khawatirkan. Jangan sampai ketika melawan Persija hal ini kembali terulang,” ujar pelatih berlisensi A AFC tersebut, Rabu (18/1).

Beruntung, sang kapten, Wahyu ‘Tanto’ Wijiastanto, sudah dinyatakan tim pelatih bisa tampil membela Persiba melawan Persija setelah absen sepekan. “Ada Tanto, tim bisa lebih rapat dalam menutup ruang gerak lawan,” tegas asisten pelatih, Sajuri Sjahid.

Sajuri juga khawatir dengan kondisi lini belakang timnya. Dari sebuah evaluasi bersama pelatih tim, dirinya benar-benar menekankan kepada lini belakang agar tak begitu gampang dilewati pemain-pemain lawan.

Terlebih lagi, dalam pertandingan nanti, tim akan menerapkan strategi menyerang karena  memainkan laga kandang dan memburu poin maksimal. Tentu saja akan meninggalkan lubang yang menganga ketika pemain belakang terlambat untuk turun dan kubu lawan yang dikoordinir Danilo Fernando membuat serangan balik yang cepat.

“Itu jangan sampai terjadi, yang jelas kami sudah coba evaluasi terkait dengan ini agar kejadian yang menimpa di Bojonegoro tak terulang di kandang sendiri,” ucap Sajuri. Beruntung, kekhawatiran  Sajuri sedikit mereda.

Pasalnya, sang kapten sekaligus andalan di lini belakang, Wahyu ‘Tanto’ Wijiastanto, sudah bisa diturunkan. Tanto absen membela Persiba saat melawan Persibo pekan lalu. “Untungnya nanti pas lawan Persija ada Tanto. Jadi, setidaknya tim lebih rapat dalam menutup ruang gerak lawan,” ujar Sajuri.

Dengan kembalinya Tanto, maka komposisi tim sewaktu ditekuk Bojonegoro akan berubah. Duet sentral bek bakal kembali diisi Tanto dan Eduardo Bizzaro. Dalam laga pekan lalu, duet itu diisi Bizzaro dan Ahmad Taufik.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya