SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GDANSK — Kepastian kemenangan atas Kroasia baru didapat Spanyol menjelang akhir pertandingan. Hal tersebut disebabkan oleh rapatnya pertahanan tim lawan sehingga sulit ditembus.

Ekspedisi Mudik 2024

Spanyol tampil sebagai juara Grup C sekaligus lolos ke perempatfinal dengan menyingkirkan Kroasia usai menang 1-0 di PGE Arena, Selasa (19/6) dinihari WIB.

Di pertandingan ini, La Roja memang lebih dominan dengan memiliki penguasaan bola yang jauh lebih besar dan berkali-kali mengancam gawang Kroasia. Akan tetapi, Spanyol juga tidak jarang direpotkan dengan serangan balik lawan yang cukup berbahaya.

Spanyol akhirnya memecah kebuntuan setelah Jesus Navas mencetak gol kemenangan dua menit sebelum waktu normal laga berakhir berkat kerjasama antara Andres Iniesta dengan Cesc Fabregas.

“Tadi adalah pertandingan yang sangat menegangkan, sangat sulit,” ucap pelatih Spanyol, Vicente del Bosque yang dikutip Reuters. “Mereka sangat rapat di belakang dan tidak banyak memberi kami ruang.”

“Kami memasukkan Cesc (Fabregas) karena kami tidak hanya butuh penguasaan bola tapi juga seseorang yang maju ke depan untuk masuk di situasi mencetak gol.”

“Tadi adalah sebuah laga yang sulit dan mereka mampu memainkan permainannya sendiri dengan baik. Sangat sulit menembus pertahanan mereka. Kami adalah jenis pemain-pemain yang ingin tampil untuk menang karena itu yang kami percaya dan inginkan,” timpal Navas. JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya