SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN- Pengamanan pelaksanaan tahapan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2014 di Daerah Istimewa Yogyakarat (DIY) dilaksanakan secara maksimal.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti mengatakan sama seperti operasi pengamanan Pileg, dalam pengamanan Pilpres kepolisian menerjunkan duapertiga kekuatan atau sebanyak 6.546 personel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan sepertiga sisanya menjalankan tugas rutin di setiap jajaran tapi siap on call ketika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu yang di lapangan.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menambahkan operasi juga akan digelar melalui tindakan preemtif. Tujuannya untuk menekan peredaran barang berbahaya yang kemungkinan dapat menimbulkan terciptanya gangguan stabilitas keamanan. Antara lain peredaran miras, senjata tajam dan bahan peledak.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk dapat menginformasikan kepada kami jika ada aktifitas atau tindakan ke arah kriminal terutama gangguan kamtibmas,” ungkap Anny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya