SOLOPOS.COM - Aditya Wibowo (istimewa)

Personel Gugun Blues Shelter (GBS) Aditya Wibowo punya kesan sendiri terhadap Kota Solo.

Solopos.com, SOLO--Tak banyak yang kenal Aditya Wibowo secara pribadi selain kesuksesannya bersama band beraliran blues rock, Gugun Blues Shelter (GBS).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat berbincang dengan Solopos.com seusai mengisi acara di Fave Hotel Solo Baru, Minggu (11/6/2017) lalu, drummer yang akrab disapa Bowie itu mengatakan dirinya asli keturunan Jawa.

Ia pernah menghabiskan masa kecil di Kota Solo, sehingga tak heran kalau fasih berbahasa dan menirukan istilah-istilah Jawa.

Bowie menambahkan beberapa keluarganya masih ada yang tinggal di Solo, tepatnya daerah sekitar Pura Mangkunegaran. Namun ia jarang berkunjung lagi ke sana karena kesibukan. Kalau diruntut berdasarkan silsilah keluarga, Bowie mengatakan dirinya masih kerabat Mangkunegaran.

“Nenekku itu masih ada keturunan keraton, ya Mangkunegaran, tinggalnya juga masih di sekitar sana. Tapi aku sudah lama enggak berkunjung,”kata dia.

Dalam kesempatan itu Bowie juga memuji Solo yang sampai sekarang masih nyaman dan berbudaya. Ditambah para anak muda Solo memiliki pengalaman bermusik cukup baik. Saat mengisi choaching clinic di Double Decker Solo Baru, Sukoharjo, Minggu, pertisipan acara mereka yang mayoritas anak muda terlihat menguasi materi yang mereka sampaikan. Meski tidak seantusias kota lain, Bowie bisa menilai pengetahuan musik mereka berdasarkan beberapa pertanyaan yang dilontarkan.

“Anak-anak Solo kelihatan pintar soal musik. Meski enggak yang ekspresif banget ya, tapi aku tahu mereka mudeng. Mungkin karena Solo jadinya alus dan pemalu,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya