SOLOPOS.COM - suporter Persiba (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, KARAWANG—Dipastikan kehilangan tiket lolos ke babak 16 besar, membuat skuat Persiba Bantul U-21 tak lagi ngotot menghadapi laga terakhirnya. Dijamu Persita U-21 di Stadion Singaperbangsa, Kamis (12/6/2014), tim pelatih Laskar Sultan Agung Muda pasrah.

“Kami pasrah. Tujuh pemain kami sibuk ujian kenaikan kelas. Lagipula pertandingan itu sudah tak berarti apa-apa,” ucap M. Ikhsan, Asisten Pelatih Persiba U-21 ketika dihubungi harianjogia.com, Rabu (11/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski hanya diperkuat 14 pemain saja, Ikhsan mengaku tetap akan menganggap laga kontra Persita U-21 itu adalah laga serius. Menurutnya, laga kontra Persita U-21 tersebut adalah momentum untuk menambah jam terbang anak asuhnya.

Memang, tak banyak yang bisa dilakukan oleh tim pelatih Persiba U-21. Terlebih dalam 14 pemain itu, tak terlihat nama bek andalannya Suni Hizbullah. Dengan begitu, praktis pihaknya hanya memiliki Rico Andriyanto sebagai pendamping Yosi Kurniawan di sektor belakang.

“Sektor belakang, absennya Suni yang masih ujian kuliah, memang berat bagi kami. Tapi kami memang sudah angkat tangan, mau bagaimana lagi,” ucapnya.

Sejak awal, pihak manajemen memang tidak memasang target prestasi apapun kepada Krisna Adi dkk. Selain persiapan yang terbilang mepet, semangat pembentukan Persiba U-21 lebih diarahkan pada pembinaan pemain muda saja.

“Jadi bisa finis bukan sebagai juru kunci adalah penghargaan tersendiri bagi kami,” ujarnya. Oleh karena itu, semangat Laskar Sultan Agung Muda yang merasa keikutsertaan mereka di ajang ISL U-21 tahun ini adalah sejarah bagi karier sepak bola mereka, adalah satu-satunya motivasi di laga terakhir mereka kali ini.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya