SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Persita Tangerang bakal melakoni laga perdana melawan tuan rumah PSIM, di Stadion Mandala Krida, Kamis (15/12) malam.

Bentrok antara Laskar Cisadane dengan Laskar Mataram itu sekaligus dijadikan laga pembuka Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012. Kedua kesebelasan sendiri terakhir bertemu pada kompetisi yang sama 2006 lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kendati mengaku buta dengan kekuatan Abda Ali dan kawan-kawan musim ini, kubu klub kebanggaan Benteng Viola ini mengaku tidak akan meremehkan tim tertua di DIY itu.

“Saya lihat PSIM adalah tim yang bagus. Kami tidak ingin meremehkan mereka. Saya sudah pesan kepada teman-teman untuk tidak menganggap mereka enteng,” kata kapten Persita Tangerang, Luis Edmundo Duran Riquelme, kepada Harian Jogja, melalui handphone-nya, Selasa (13/12).

Pemain asal Chile yang sempat menjadi palang pintu Persis Solo itu mengaku secara kapasitas dan materi pemain, PSIM dinilai cukup kompetitif. Apalagi catatan prestasi yang dihasilkan anak asuh Hanafing musim lalu cukup mencengangkan.

“Mereka musim lalu memiliki prestasi yang cukup bagus. Tanpa pemain asing, mereka musim lalu bisa berada di papan atas, inilah yang membuat kami tidak ingin meremehkan mereka,” sambung pemain berusia 32 tahun itu.

Rencananya pencetak empat gol musim lalu itu bersama dengan sejumlah pemain Persita lainnya bakal bertolak dari Tangerang pagi ini dan

sampai di Jogja siangnya. Sedangkan sesi uji coba lapangan bakal dilakukan sore harinya.

Selain Luis, kekuatan anak asuh Ellie Idris ini juga diisi sejumlah muka lama, di antaranya Agus Salim dan Cristian “Spiderman” Carascao. Sedangkan slot satu pemain asing yang tersisa juga telah
ditempati pemain asal Korea Selatan Kim Kang Hyun.

“Kami akan sampai di Jogja besok siang [hari ini], hal ini dikarenakan uji coba lapangan baru dilakukan sore harinya. Soal menginap dimana dan berapa jumlahnya, semua keputusan pelatih dan manajemen,” pungkasnya.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya