SOLOPOS.COM - Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo Duran Riquelme. (HO-Persita Tangerang)

Solopos,com, JAKARTA–Klub Persita Tangerang resmi berpisah dengan pelatih Luis Edmundo buntut dari hasil minor dalam enam pekan terakhir pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

Manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara menjelaskan keputusan ini diambil setelah melalui berbagai macam pertimbangan untuk kepentingan Persita Tangerang ke depan.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Kami percaya bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan perubahan dan segera bangkit untuk kembali ke jalur yang ditargetkan di awal musim,” ujar Nyoman dikutip dari Antara, Kamis (7/9/2023).

Laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, mencatat Persita menekan kekalahan pada enam pertandingan terakhir. Hasil buruk itu menempatkan Persita di peringkat 15 klasemen Liga 1 2023/2024 hingga pekan ke-11.

Secara keseluruhan dari 11 pertandingan yang dijalani, Persita baru mencatatkan tiga kali kemenangan dan sudah tujuh kali kalah. Satu pertandingan lainnya diakhiri dengan seri.

“Setelah melakukan evaluasi dan mempertimbangkan beberapa hasil di awal musim ini, kami sepakat untuk menyudahi kerja sama dengan coach Luis Edmundo berdasarkan kesepakatan bersama,” sambungnya.

Nyoman mengucapkan terima kasih kepada Luis Edmundo yang telah bekerja keras serta memberikan dedikasi kepada Laskar Pendekar Cisadane.

“Semua yang berada di Persita ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada coach Luis Edmundo atas semua kerja keras, dedikasi serta komitmen yang telah dia tunjukkan selama menjadi pelatih kepala,” ulas Nyoman.

Pelatih asal Chile tersebut didatangkan Persita Tangerang pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 menggantikan posisi Angel Alfredo Vera.

Pada kompetisi musim lalu, Luis Edmundo tercatat mampu membawa Persita Tangerang mengakhiri kompetisi di peringkat kesembilan dengan total 47 poin dari 34 pertandingan.

Sejak ditunjuk pada Februari, Luis Edmundo sudah menjalani 20 pertandingan bersama Persita Tangerang dan memiliki rekor tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan 10 kekalahan.

Setelah memecat Luis Edmundo, manajemen Persita menunjuk pelatih Persita U-20 Ilham Jaya Kesuma untuk memimpin tim utama sementara waktu dalam mempersiapkan pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024. Klub akan mengumumkan pelatih baru pada waktu yang ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya