Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

 Pemain Persis Youth, Amanar, berduel dengan pemain Hati Beriman FC dalam laga uji coba di Stadion UNS Solo, Minggu (22/1/2022) lalu. (Istimewa/Dok Persis Solo)

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Youth, Amanar, berduel dengan pemain Hati Beriman FC dalam laga uji coba di Stadion UNS Solo, Minggu (22/1/2022) lalu. (Istimewa/Dok Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini. Direktur Teknik Persis Solo, Misha Radovic, menyebut masih ada beberapa aspek yang perlu dibenahi.

Sesuai regulasi klub-klub kontestan Liga 1 wajib memiliki tiga tim kelompok umur. Persis Youth telah beruji coba sebanyak dua kali dalam dua pekan terakhir. Hasilnya Persis Solo Youth kalah 2-3 dari Persebi Boyolali dan terbaru Persis Solo menang 2-0 dari Juara Piala Soeratin Jawa Tengah, Hati Beriman Football Club (HBFC) pada pekan ini.

PromosiBerbasis Teknologi, InaCBT Dorong Indonesia Mandiri Tangani Tsunami

Direktur Teknik Persis Solo, Misha Radovic, mengatakan dalam laga uji coba kedua Persis Youth menunjukkan peningkatan kualitas permainan. Yussa Nughraha dan kawan-kawan sukses tampil dominan dibandingkan laga uji coba sebelumnya. Namun Persis Youth masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan menjelang kompetisi resmi.

Baca Juga: Jos! 3 Pemain Persis Youth Bakal Lawan Barcelona, Madrid, dan Atletico

“Banyak hal yang harus diperbaiki di masa senggang tanpa kompetisi saat ini. Memang Persis Youth sudah dominan, tapi saya pikir kami perlu meningkatkan aspek taktikal dalam pertandingan,” kata dia dalam keterangan resmi Persis Solo, Kamis (27/12/2022).

Dalam laga melawan Hati Beriman FC di UNS, Persis Youth tampil dominan selama babak pertama berjalan. Dicky melepaskan ancaman saat laga baru berjalan dua menit, namun tendangan kerasnya masih bisa diantisipasi Giotz, kiper HBFC. Lima menit berselang, Rholy ganti mendapat peluang lewat sundulannya yang juga berhasil ditepis Giotz.

Gol pertama Persis Youth dicetak Fariz di menit ke-26. Melalui kerja sama apik yang diinisiasi Amanar, Fariz sukses menuntaskannya dengan sepakan keras setelah menerima umpan Dicky dari sisi kanan lapangan. Di sepertiga akhir babak pertama, HBFC mendapat peluang saat Orlando mendapat kesempatan di depan gawang, tapi sepakannya masih melambung. Kedudukan 1-0 mengakhiri jalannya babak pertama.

Gagal Penalti

Intensitas pertandingan mengendur di babak kedua. Meski begitu, Persis Youth tetap mendominasi pertandingan. Persis Youth mendapat peluang emas lewat titik putih setelah Nadhif dijatuhkan di kotak penalti oleh kiper lawan. Sayang, Yussa sebagai algojo gagal memaksimalkan peluang.

Nadhif kemudian menggandakan keunggulan menit ke-85. Menerima umpan silang Dika yang mengarah ke tiang jauh, ia sambut dengan tandukan yang sukses membobol gawang lawan. Skor 2-0 menjadi akhir pertandingan uji coba antara Persis Youth kontra HBFC.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemain Persis Youth: Jebolan Klub Belanda hingga Kroasia

Pencetak gol pertama Persis Youth, Zanadin Fariz sependapat dengan komentar Misha, bahwa tim masih melakukan banyak kesalahan. Ia memastikan tim akan terus berbenah untuk mendapatkan performa yang bagus dan konsisten.

“Saat uji coba kami tampil cukup bagus tapi masih banyak kesalahan saat passing. Dari tim pelatih menginstruksikan kita untuk bermain segitiga dan tidak terlalu mengandalkan long pass. Untuk performa saya, tentu masih perlu berbenah agar ke depannya bisa lebih bagus lagi,” ujar pemain kelahiran Bekasi tersebut.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Aspal Meleleh, Krisis Iklim Perburuk Gelombang Panas India-Pakistan

+ PLUS Aspal Meleleh, Krisis Iklim Perburuk Gelombang Panas India-Pakistan

Gelombang panas ekstrim menghantam India dan Pakistan dengan cuaca bertemperatur tinggi hingga 50 derajat celcius yang membuat aspal meleleh dan diprediksi bakal lebih buruk akibat krisis iklim.

Berita Terkini

Penantian 40 Tahun, Debut MotoGP Finlandia Harus Diundur, Ini Alasannya

Sejak awal dibuat Sirkuit KymiRing untuk MotoGP Finlandia memang memunculkan beberapa masalah.

Final Liga Champions: Van Dijk Tegaskan Dalam Kondisi Bugar

Virgil van Djik siap membela Liiverpool menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions di Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Mulai Dijual Kamis Siang, Ini Daftar Harga Tiket Indonesia Open 2022

Berikut ini daftar harga tiket Indonesia Open 2022 yang akan mulai dijual pada Kamis (26/5/2022) siang.

Final Liga Champions: Dendam Liverpool Malah Jadi Motivasi Madrid

Ancelotti juga memiliki sejarah panjang menghadapi Liverpool di final Liga Champions.

Profil Shayne Pattynama, Calon Bek Kiri Timnas Indonesia

Shayne Pattynama melakukan debutnya untuk level senior adalah di Divisi II Liga Belanda (Eerste Divisie) bersama Jong Utrecht pada 21 Agustus 2017.

Susul Jordi dan Sandy, Shayne Pattynama Juga Akan Urus Naturalisasi

Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Shayne Pattynama, akan menyusul Jordi Amat dan Sandy Walsh yang telah lebih dulu tiba di Tanah Air.

PP PBSI Terima Permintaan Maaf Yeremia Rambitan

PBSI memastikan telah memberikan teguran keras kepada Yeremia dan keputusan itu dianggap telah menjadi sanksi berat kepada atlet binaan Pelatnas Cipayung tersebut.

Siap-Siap Ea-Ea, 247 Pebulu Tangkis Terbaik Dunia akan Tarung di Istora

Indonesia Open 2022 akan digelar di Istora Senayan Jakarta pada 14-19 Juni 2022.

The Jakmania Serbu Tempat Latihan Persija, Begini Komentar Thomas Doll

Persija sengaja membuka latihan hari ini (Rabu, 25/5/2022) agar dapat disaksikan oleh para penggemar mereka termasuk Jakmania.

Tiba di Indonesia, Mesut Ozil akan Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Sejak tiba ke Jakarta pada Selasa (24/5/2022), pesepak bola asal Jerman, Mesut Ozil, telah mencicipi kuliner Indonesia.

Pemerintah Inggris Setuju Todd Boehly Membeli Chelsea FC

Penjualan Chelsea FC berarti bahwa mulai musim depan, lebih dari setengah dari 20 tim yang bersaing di EPL akan didukung oleh investor asal Amerika Serikat (AS).

Profil dan Perjalanan Karier Yeremia Rambitan, Ganda Putra Bulu Tangkis

Berikut profil dan perjalanan karier ganda putra bulutangkis Indonesia Yeremia Rambitan yang tengah terkena masalah karena perkataan kotor mengarah kepada pelecehan verbal.

Viral karena Ucapan Tak Senonoh, Yeremia Rambitan Akhirnya Meminta Maaf

Lontarkan kata tak pantas terhadap volunteer SEA Games 2021, Yeremia Rambitan akhirnya mengunggah video permintaan maaf.

Erik ten Hag Pasti Pertahankan Ronaldo dan Maguire, Setuju?

Erik ten Hag menyebut masih membutuhkan sosok Ronaldo dan Maquire di skuadnya pada musim depan.

Thiago Masih Berpeluang Perkuat Liverpool di Final Liga Champions

Final Liga Champions akan digelar di Stade de Frances, Paris, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.