SOLOPOS.COM - Pemain Persis Youth, Amanar, berduel dengan pemain Hati Beriman FC dalam laga uji coba di Stadion UNS Solo, Minggu (22/1/2022) lalu. (Istimewa/Dok Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini. Direktur Teknik Persis Solo, Misha Radovic, menyebut masih ada beberapa aspek yang perlu dibenahi.

Sesuai regulasi klub-klub kontestan Liga 1 wajib memiliki tiga tim kelompok umur. Persis Youth telah beruji coba sebanyak dua kali dalam dua pekan terakhir. Hasilnya Persis Solo Youth kalah 2-3 dari Persebi Boyolali dan terbaru Persis Solo menang 2-0 dari Juara Piala Soeratin Jawa Tengah, Hati Beriman Football Club (HBFC) pada pekan ini.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Direktur Teknik Persis Solo, Misha Radovic, mengatakan dalam laga uji coba kedua Persis Youth menunjukkan peningkatan kualitas permainan. Yussa Nughraha dan kawan-kawan sukses tampil dominan dibandingkan laga uji coba sebelumnya. Namun Persis Youth masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan menjelang kompetisi resmi.

Baca Juga: Jos! 3 Pemain Persis Youth Bakal Lawan Barcelona, Madrid, dan Atletico

“Banyak hal yang harus diperbaiki di masa senggang tanpa kompetisi saat ini. Memang Persis Youth sudah dominan, tapi saya pikir kami perlu meningkatkan aspek taktikal dalam pertandingan,” kata dia dalam keterangan resmi Persis Solo, Kamis (27/12/2022).

Dalam laga melawan Hati Beriman FC di UNS, Persis Youth tampil dominan selama babak pertama berjalan. Dicky melepaskan ancaman saat laga baru berjalan dua menit, namun tendangan kerasnya masih bisa diantisipasi Giotz, kiper HBFC. Lima menit berselang, Rholy ganti mendapat peluang lewat sundulannya yang juga berhasil ditepis Giotz.

Gol pertama Persis Youth dicetak Fariz di menit ke-26. Melalui kerja sama apik yang diinisiasi Amanar, Fariz sukses menuntaskannya dengan sepakan keras setelah menerima umpan Dicky dari sisi kanan lapangan. Di sepertiga akhir babak pertama, HBFC mendapat peluang saat Orlando mendapat kesempatan di depan gawang, tapi sepakannya masih melambung. Kedudukan 1-0 mengakhiri jalannya babak pertama.

Gagal Penalti

Intensitas pertandingan mengendur di babak kedua. Meski begitu, Persis Youth tetap mendominasi pertandingan. Persis Youth mendapat peluang emas lewat titik putih setelah Nadhif dijatuhkan di kotak penalti oleh kiper lawan. Sayang, Yussa sebagai algojo gagal memaksimalkan peluang.

Nadhif kemudian menggandakan keunggulan menit ke-85. Menerima umpan silang Dika yang mengarah ke tiang jauh, ia sambut dengan tandukan yang sukses membobol gawang lawan. Skor 2-0 menjadi akhir pertandingan uji coba antara Persis Youth kontra HBFC.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemain Persis Youth: Jebolan Klub Belanda hingga Kroasia

Pencetak gol pertama Persis Youth, Zanadin Fariz sependapat dengan komentar Misha, bahwa tim masih melakukan banyak kesalahan. Ia memastikan tim akan terus berbenah untuk mendapatkan performa yang bagus dan konsisten.

“Saat uji coba kami tampil cukup bagus tapi masih banyak kesalahan saat passing. Dari tim pelatih menginstruksikan kita untuk bermain segitiga dan tidak terlalu mengandalkan long pass. Untuk performa saya, tentu masih perlu berbenah agar ke depannya bisa lebih bagus lagi,” ujar pemain kelahiran Bekasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya