SOLOPOS.COM - Misha Radovic. (Istimewa/Dok Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan. Hal itu menjadi target utama Radovic sebelum Persis Youth berlaga di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Persis Youth sendiri baru saja memetik kemenangan di laga uji coba melawan Juara Piala Soeratin Jawa Tengah, Hati Beriman Football Club (HBFC). Di laga itu, Persis Youth menang dengan skor 2-0 berkat gol Zanadin Fariz dan Nadhif. Di uji coba sebelumnya, Persis Youth harus mengakui keunggulan Persebi Boyolali dengan skor 2-3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Misha Radovic yang diberi tugas untuk menangani Persis Youth menyebut timnya masih ada kekurangan meski menang. Salah satunya adalah skill individu pemain yang perlu ditingkatkan. Hingga saat ini dia belum melakukan banyak hal untuk persiapan pertandingan di kompetisi. Sehingga tim pelatih memilih fokus pada skill pemain karena masih ada banyak waktu.

Misha menyampaikan bahwa target klub untuk beberapa bulan ke depan yakni meningkatkan level tiap pemain secara individu. Sehingga hasil akhir di setiap pertandingan uji coba yang dilakukan belum menjadi perhatian utama tim.

“Target utama dan prioritas kami adalah untuk meningkatkan kemampuan setiap individu. Ketika nanti program ini sudah tercapai, targetnya adalah setiap pemain akan berada pada level yang berbeda dan mereka mengalami peningkatan. Tentu kami senang jika menang dalam pertandingan uji coba, tapi itu belum menjadi prioritas,” kata Misha dalam keterangan resmi Persis Solo, Kamis (27/12/2022).

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemain Persis Youth: Jebolan Klub Belanda hingga Kroasia

Selain skill individu pemain, Misha juga ingin mematangkan aspek taktikal. Dalam laga melawan HBFC, Persis Youth mampu tampil dominan. Mereka bahkan sempat mendapat hadiah penalti namun gagal berbuah gol.

“Banyak hal yang harus diperbaiki di masa senggang tanpa kompetisi saat ini. Memang Persis Youth sudah dominan, tapi saya pikir kami perlu meningkatkan aspek taktikal dalam pertandingan,” tutur Misha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya