SOLOPOS.COM - Misha Radovic. (Istimewa/Dok Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Youth takluk dari Persipa Pati dengan skor 2-3 dalam laga uji coba di Stadion UNS, Sabtu (29/1/2022) pagi WIB. Meski kalah, Direktur Teknik Persis Solo, Misha Radovic, tetap puas dengan performa para pemain Persis Youth.

Dalam laga itu, Persis Youth tertinggal 0-2 di babak pertama akibat gol dari Anam dan Saharudin. Persis kemudian membalas lewat gol Wahyu Agong. Tapi lagi-lagi Persipa mencetak gol lewat Zainal, sebelum akhirnya Yussa Nugraha bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini menjadi uji coba ketiga Persis Youth. Di dua laga sebelumnya, Persis Youth kalah dari Persebi Boyolali dan menang dari Hati Beriman FC. Misha Radovic mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya di tiap laga uji coba.

Baca Juga: Persis Youth Dibekuk Persipa Pati di Laga Uji Coba

“Secara umum dari semua laga saya sangat senang dengan performa tim. Sepekan terakhir kita mulai melatih aspek taktikal dari tim dan itu bisa dilihat pada laga kali ini. Saya ingin para pemain terus melawan musuh yang berat, sehingga mereka bisa lebih kuat dan menjadi pengalaman penting,” kata Misha seperti dilansir situs resmi Persis Solo.

Misha mengakui hasil akhir memang bukan prioritas utama dalam laga uji coba ini. Justru pengalaman dan pelajaran untuk para pemain yang menjadi nilai utama. Terlebih, Persipa merupakan lawan yang kuat mengingat mereka adalah juara Liga 3 zona Jawa Tengah.

“Kita punya skuad dengan 30 pemain dan kita baru berjalan beberapa pekan. Saya sangat optimistis pemain dalam tim ini akan menjadi pemain profesional yang bagus. Para pemain dan saya pasti menginginkan hasil bagus tapi di sisi lain itu tidak realistis ketika kita menghadapi tim yang lebih matang secara usia dan fisik yang lebih kuat,” terangnya.

Baca Juga: Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Sementara itu, pemain Persis Youth, Wahyu Agong, mengaku beruntung bisa melawan tim Persipa kali ini. Ia mengatakan timnya sempat grogi di 45 menit pertama, namun dapat berkembang dan bermain lebih lepas sehingga bisa mengejar ketertinggalan di babak berikutnya.

“Pertandingan hari ini sangat bagus karena Persipa adalah tim terbaik di Liga 3 Jawa Tengah, jadi kita merasa beruntung bisa melawan mereka. Di babak pertama kita sempat grogi, tapi di babak kedua kita bisa lebih enjoy dan dari skema itu kita bisa cetak gol. Saya sangat senang bisa membangkitkan semangat lagi untuk teman-teman,” tutur Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya