Persis Youth Dibekuk Persipa Pati, Ini Komentar Misha Radovic

Persis Youth takluk dari Persipa Pati dengan skor 2-3 dalam laga uji coba di Stadion UNS, Sabtu (29/1/2022) pagi WIB.

 Misha Radovic. (Istimewa/Dok Persis Solo)

SOLOPOS.COM - Misha Radovic. (Istimewa/Dok Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Youth takluk dari Persipa Pati dengan skor 2-3 dalam laga uji coba di Stadion UNS, Sabtu (29/1/2022) pagi WIB. Meski kalah, Direktur Teknik Persis Solo, Misha Radovic, tetap puas dengan performa para pemain Persis Youth.

Dalam laga itu, Persis Youth tertinggal 0-2 di babak pertama akibat gol dari Anam dan Saharudin. Persis kemudian membalas lewat gol Wahyu Agong. Tapi lagi-lagi Persipa mencetak gol lewat Zainal, sebelum akhirnya Yussa Nugraha bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-3.

PromosiDijual Rp1,5 Miliar/Kg, Gaharu Sudah Jadi Upeti Sejak Era Sriwijaya

Ini menjadi uji coba ketiga Persis Youth. Di dua laga sebelumnya, Persis Youth kalah dari Persebi Boyolali dan menang dari Hati Beriman FC. Misha Radovic mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya di tiap laga uji coba.

Baca Juga: Persis Youth Dibekuk Persipa Pati di Laga Uji Coba

“Secara umum dari semua laga saya sangat senang dengan performa tim. Sepekan terakhir kita mulai melatih aspek taktikal dari tim dan itu bisa dilihat pada laga kali ini. Saya ingin para pemain terus melawan musuh yang berat, sehingga mereka bisa lebih kuat dan menjadi pengalaman penting,” kata Misha seperti dilansir situs resmi Persis Solo.

Misha mengakui hasil akhir memang bukan prioritas utama dalam laga uji coba ini. Justru pengalaman dan pelajaran untuk para pemain yang menjadi nilai utama. Terlebih, Persipa merupakan lawan yang kuat mengingat mereka adalah juara Liga 3 zona Jawa Tengah.

“Kita punya skuad dengan 30 pemain dan kita baru berjalan beberapa pekan. Saya sangat optimistis pemain dalam tim ini akan menjadi pemain profesional yang bagus. Para pemain dan saya pasti menginginkan hasil bagus tapi di sisi lain itu tidak realistis ketika kita menghadapi tim yang lebih matang secara usia dan fisik yang lebih kuat,” terangnya.

Baca Juga: Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Sementara itu, pemain Persis Youth, Wahyu Agong, mengaku beruntung bisa melawan tim Persipa kali ini. Ia mengatakan timnya sempat grogi di 45 menit pertama, namun dapat berkembang dan bermain lebih lepas sehingga bisa mengejar ketertinggalan di babak berikutnya.

“Pertandingan hari ini sangat bagus karena Persipa adalah tim terbaik di Liga 3 Jawa Tengah, jadi kita merasa beruntung bisa melawan mereka. Di babak pertama kita sempat grogi, tapi di babak kedua kita bisa lebih enjoy dan dari skema itu kita bisa cetak gol. Saya sangat senang bisa membangkitkan semangat lagi untuk teman-teman,” tutur Wahyu.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pentagon Buka Suara Soal UFO, Bukan Fiksi dan Jadi Ancaman Serius

+ PLUS Pentagon Buka Suara Soal UFO, Bukan Fiksi dan Jadi Ancaman Serius

Setelah puluhan tahun Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon) bungkam mengenai fenomena UFO (Unidentified Flying Object) atau benda terbang tak dikenal, akhirnya mereka buka suara pada audiensi publik pertama, Selasa (17/5/2022), yang dapat ditarik kesimpulan bahwa fenomena tersebut bukan fiksi dan dianggap sebagai ancaman serius.

Berita Terkini

Rekor Jumlah Penonton Final Liga Europa, Siapa Terbanyak?

Laga seru final Liga Europa antara Eintracht Frankfurt versus Rangers disaksikan 38.842 penonton dari kedua tim.

Wow! Mesut Ozil Beri Kejutan akan Datang ke Indonesia

Mesut Ozil mengumumkan akan datang ke Indonesia melalui Instagram Story yang diunggah Kamis (19/5/2022).

Jadwal Live Semifinal SEA Games Thailand vs Indonesia, Pukul 16.00 WIB

Laga semifinal sepak bola putra SEA Games antara Thailand vs Indonesia akan disirakan langsung RCTI dan iNews dengan kick-off pukul 16.00 WIB.

Siap-Siap, Persis Solo Segera Jaring Talenta Muda

Sebelumnya, sebanyak 12 sekolah sepak bola (SSB) di Soloraya dinyatakan lolos verifikasi program Sinergi Akademi Sambernyawa Batch 1.

Jelang Thailand vs Indonesia, STY: SEA Games Beda dengan Piala AFF

Bagi Shin Tae-yong (STY), ajang SEA Games berbeda dengan Piala AFF di mana Indonesia kalah di final Piala AFF 2020 dari Thailand.

Jelang Semifinal Thailand vs Indonesia: Marc Klok Tebar Ancaman

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok mengatakan dalam kondisi oke jelang menghadapi Thailand pada semifinal SEA Games 2022 di Stadion Thien Truong, Kamis (18/5).

Sakjose! Frankfurt Juara Liga Europa Tanpa Tersentuh Kekalahan

Eintracht Frankfurt  menjadi juara Liga Europa 2021-2022 tanpa pernah menelan kekalahan.

Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa Lewat Drama Adu Penalti

Eintracht Frankfurt  menjuarai Liga Europa 2021/2022 setelah menang adu penalti 5-4 (1-1) melawan Rangers pada partai final di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Perolehan Medali SEA Games 2021, Target Indonesia Masih dalam Jangkauan

Vietnam hampir pasti tak bisa terkejar lagi di posisi pertama daftar perolehan medali SEA Game 2021.

Mau ke Surabaya Fisik Pemain Malah Ngedrop, Persis Solo Bergerak Cepat

Pelatih Jacksen Tiago menyatakan Persis Solo pasti tidak akan dalam kondisi siap 100 persen menghadapi laga uji coba di Surabaya.

Gagal Raih Medali Nomor Lari, Lalu Muhammad Zohri Sebut Belum Rezeki

Dalam perjalanan menuju SEA Games Vietnam, Zohri sempat mengalami cedera hamstring saat turun dalam Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Belgrade, Serbia, pada 18-20 Maret.

Timnas Futsal Indonesia Cetak Sejarah di Arena SEA Games

Indonesia sudah menuntaskan empat jadwal pertandingan mereka, sedangkan tuan rumah Vietnam dan Thailand akan bertemu di rangkaian laga hari terakhir pada Jumat (20/5/2022).

Andri Ibo Pilih Gabung Persis Solo karena Faktor yang Satu Ini

Andri Ibo kenal Persis Solo untuk kali pertama dari Juan Marcelo Cirelli.

Penjualan Tiket Persebaya Vs Persis Resmi Dibuka, Ini Ketentuannya

Tiket dijual secara offline dengan pembelian maksimal 1 tiket untuk 1 orang mengacu pada regulasi yang ditetapkan oleh manajemen Persebaya Surabaya selaku pihak penyelenggara.

Datangkan Pemain Bertahan, PSIS Semarang Lengkapi Kuota Pemain Asing

Saat ini, para pemain PSIS Semarang sudah mulai menjalani program latihan untuk menghadapi Liga 1 musim depan rencananya mulai bergulir Juli 2022.