SOLOPOS.COM - emain Persis Solo Onana berlari ke arah Pasoepati setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persires Banjarnegara pada pertandingan Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan, Solo, Rabu (17/4/2013). Persis Solo berhasil meraih poin penuh setelah menang dengan skor 2-1. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

emain Persis Solo Onana berlari ke arah Pasoepati setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persires Banjarnegara pada pertandingan Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan, Solo, Rabu (17/4/2013). Persis Solo berhasil meraih poin penuh setelah menang dengan skor 2-1. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

SOLO — Kemenangan perdana di laga pembuka Persis Solo meminta tumbal. Tak tanggung-tanggung, pemain kawakan Persis Solo DU LPIS, I Komang Putra harus merintih kesakitan sebelum ditandu keluar lapangan. Meski belum menampilkan permainan istimewa, Persis akhirnya mampu meraih kemenangan 2-1 saat melawan Persires Banjarnegara di Grup 2 DU LPIS di Stadion Manahan, Rabu (17/4/2013) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, I Komang Putra memerankan tugasnya dengan baik. Pemain yang juga merangkap sebagai pelatih kiper ini tampil tenang mengamankan gawangnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Di babak kedua, tepatnya 15 menit sebelum bubaran, I Komang Putra harus berjibaku dengan pemain lawan, Novian Hadi Pranata. Melihat Novian terlepas dari jebakan offside, I Komang Putra memutuskan untuk keluar dari sarangnya. Dalam sekejap, I Komang Putra harus adu sprint memburu bola liar yang bergulir di kotak penalti. Beruntung, I Komang Putra lebih dulu membuang laju bola. Hanya, mantan kiper Arseto Solo ini harus ditandu keluar lapangan lantaran cedera. Setelah diperiksa tim medis, engkel kakinya mengalami pembengkakan. Kontan saja, dirinya memberi aba-aba kepada Johan Setiawan menggantikan perannya sebagai kiper.

Sial bagi Johan Setiawan, baru masuk ke lapangan selama tiga menit, gawangnya dibobol pemain Persires, Yoga Wicaksana di menit ke-86. Saat Johan menggantikan I Komang Putra, memang posisi Persis sedang tertekan.

“I Komang Putra mengalami cedera parah. Setelah diperiksa, engkelnya memang membengkak,” kata pelatih Persis, Widyantoro, saat ditemui wartawan seusai pertandingan.

Disinggung butuh berapa lama masa penyembuhan I Komang Putra, pelatih yang biasa disapa Wiwid itu belum bisa menentukan lebih lanjut. Pasalnya, hal tersebut masih dikoordinasikan dengan tim medis.

“Mungkin bisa dua pekan. Setelah melawan Persires Banjarnegara, kami akan melawan Persifa Fak-Fak di Manahan, Rabu (24/4/2013). Kami akan melihat perkembangannya dalam beberapa hari ke depan terlebih dahulu,” katanya.

Masih tanda tanyanya nasib I Komang Putra hingga beberapa hari ke depan jelas kerugian Persis. Faktor pengalaman I Komang Putra sangat dibutuhkan untuk menjaga gawang Persis agar tak kebobolan. Kendati demikian, Persis sudah ancang-ancang menyiapkan kiper cadangan, yakni Johan Setiawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya