SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo kembali meraih hasil meyakinkan sebelum berlaga di Divisi Utama 2013/2014 Liga Indonesia. Dalam laga uji coba melawan Persires Banjarnegara di Stadion Gelora Manahan Solo, Selasa (14/1/2014) sore. Persis menang telak 4-1 dalam laga itu.

Di awal laga, pertandingan berjalan cukup alot. Tim tamu masih bisa mengimbangi Persis sehingga masih mampu memaksakan skor 0-0 hingga babak pertama berakhir. Seusai jeda, Persis masih harus menunggu hingga menit ke-66 untuk mengubah kedudukan. Berawal dari tackling keras pemain Persires, Patrick, terhadap pemain Persis, Andrid, wasit menunjuk titik putih.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Feryanto yang ditunjuk sebagai eksekutor, mampu menjalankan tugasnya dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Pelanggaran Persires tersebut tidak hanya berbuah penalti bagi Persis, tapi juga kartu merah bagi Patrick. Meski satu pemainnya dikartu merah, Persires masih boleh menggantinya dengan pemain lain karena ini hanya laga uji coba.

Keunggulan Persis tidak bertahan lama. Hanya berselang lima menit, pemain Persires, Rinto Hermawan, mampu menyamakan kedudukan. Skor berubah menjadi 1-1. Para pemain Persis pun bereaksi cepat terhadap gol ini. Pada menit ke-78, pemain sayap kiri Persis, Tinton Suharto, mampu menjebol gawang Persires dengan tendangannya.

Persis makin bersemangat menyerang dan akhirnya gol kembali tercipta pada menit ke-83. Kali ini giliran pemain anyar, M. Wahyu, yang mencatatkan nama di papan skor. M. Wahyu merupakan mantan pemain Persijap yang mengikuti seleksi Persis Solo.

Tinton Suharto menjadi bintang lapangan sore ini. Selain mencetak gol, gelandang sayap ini juga menjadi kreator gol keempat Persis Solo pada menit 84. Umpan Vincent dari sisi kiri mampu diselesaikan Yanuar Puspito dengan sundulannya. Skor 4-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya