SOLOPOS.COM - Persis Solo Women keluar sebagai juara Piala Pertiwi Jateng di Stadion Citarum, Semarang, Selasa (21/3/2023). (Istimewa/Persis Solo Women)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Women benar-benar “tak ada obat” di ajang Piala Pertiwi Jawa Tengah (Jateng) 2022. Persis Solo Women menghajar PSIK Klaten dengan skor telak 7-0 di Stadion Citarum, Semarang, Selasa (21/3/2023).

Persis Solo Women menyapu bersih pertandingan dangan kemenangan selama kompetisi ini berlangsung. Hingga sejauh ini, Persis Solo Women benar-benar “tak ada obat” atau tajk ada lawan sebanding dan selalu menang besar (menang telak).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya Persis Solo Women juga menghajar Persik Kendal dengan skor 15-1. Gelar juara ini menjadi kali pertama Persis Solo Women mendapat piala di kompetisi resmi.

Pelatih Persis Women, Alief Syahrizal, merasa sangat bersyukur dengan raihan dari penggawa. Ini menjadi gelar pembuka dari Persis Women setelah dibentuk untuk meraih gelaran-gelaran prestisius lainnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Alhamdulillah ini sebagai pembuka bagi setelah kurang lebih 9 bulan terbentuk. Ini kompetisi resmi pertama yang kita ikuti dan berhasil mendapatkan hasil yang sesuai dengan kita rencanakan,” kata dia.

Bermain dengan sangat luar biasa selama gelaran Piala Pertiwi Jawa Tengah 2022, Srikandi Sambernyawa berhasil mencetak 34 gol, 1 kebobolan dan 3 clean sheet dalam 4 pertandingan. Hasil tersebut menurut Alief merupakan perkembangan yang ditunjukkan oleh para penggawa.

“Semua pemain berkembang dengan sangat-sangat bagus, terutama pemain-pemain muda. Kita ingin membawa tim ini membawa potensi untuk sepak bola puteri. Tidak hanya senior, tapi pemain junior juga ikut berkembang,” kata dia.

Menurutnya target ke depan adalah semakin aktif memajukan sepak bola perempuan di Indonesia. Dia memastikan akan lebih aktif lagi di sepak bola wanita terutama untuk turnamen ataupun jika nanti ada Liga 1 Putri.

“Tentunya kita masih menunggu harapan untuk Liga 1 puteri berjalan. Sambil menunggu, kita akan tetap aktif untuk latihan karena tidak dipungkiri kondisi fisik pemain terbentuk karena hal tersebut,” imbuh dia.

Pemain Persis Women, Remini Rumbewas menyampaikan kemenangan ini hasil raihan dari kerja keras seluruh elemen yang ada di tim. Dia mengucap syukur sehingga bisa di tahap ini.

“Harapannya tidak hanya berhenti di sini saja, tapi semoga ada turnamen-turnamen lainnya sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Persis Women,” kata dia.

Remini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang selalu diberikan oleh suporter selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya