Persis Solo Women Menang Telak Atas Kesebelasan Porda Sleman

Kemenangan telak Persis Solo Women atas kesebelasan Porda Sleman membuktikan pemain sudah dapat menjalankan instruksi dengan baik meski baru berlatih bersama dalam satu bulan terakhir.

 Pemain Persis Solo, Baiq Amiatun saat menghadapi Porda Sleman di Stadion UNS pada Jumat (1/7/2022). Baiq mencetak dual gol dalam laga tersebut. (Ofisial Persis Solo)

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Baiq Amiatun saat menghadapi Porda Sleman di Stadion UNS pada Jumat (1/7/2022). Baiq mencetak dual gol dalam laga tersebut. (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Setelah resmi dibentuk, Persis Solo Women akhirnya menjalani laga uji tanding perdana menghadapi kesebelasan Porda Sleman di Stadion UNS Solo pada Jumat (1/7/2022) sore WIB. Kemenangan meyakinkan berhasil diraih oleh Persis Solo Women dengan hasil akhir 6-0.

Pada paruh pertama pertandingan yang berlangsung dengan format 2×40 menit berhasil dijalani Persis Solo Women dengan maksimal. Lima gol berhasil mereka lesakkan pada 40 menit pertama melalui brace dari Baiq dan 3 gol lainnya berasal dari sepakan Citra, Bunga dan Siti.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Setelah istirahat turun minum babak pertama, Baiq berhasil melengkapi hattrick pada uji tanding perdana Persis Women dengan tambahan gol pada menit ke-42. Hingga pertandingan usai tak ada lagi gol tambahan dan pertandingan berakhir untuk kemenangan Persis Solo Women.

Menanggapi laga uji tanding perdana hari ini, Pelatih Kepala Persis Solo Women, Alief Syafrizal, mengaku senang dengan kemenangan yang berhasil diraih. Menurutnya pemain sudah dapat menjalani instruksi permainan dengan baik meski baru berlatih bersama dalam satu bulan terakhir.

“Pemain sudah dapat menjalani instruksi permainan dengan baik. Pada pertandingan hari ini bermain cukup fantastis dan menggembirakan bagi saya. Saat kali pertama berkumpul mereka masih banyak yang bermain bola hanya asal-asalan dan tidak memahami sistem, sekarang mereka dapat bermain dengan sistem permainan yang tertata,” kata dia.

Baca Juga: Wow, Seleksi Persis Solo Women Banjir Peserta

Menurut Alief, permainan Persis Solo Women dapat menjadi pemicu bagi 9 pemain lainnya yang sedang membela Timnas pada ajang AFF Women’s Championship 2022. Kesempatan ini dapat dimaksimalkan oleh pemain yang masih berada di tim untuk tampil dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

“Ini sebenarnya menjadi kesempatan yang baik bagi pemain yang lain untuk tampil. Ketika 9 pemain yang dipanggil Timnas kembali bersama kita, mereka mendapatkan kompetitor yang kemampuannya tidak begitu jauh. Seiringnya latihan yang dilakukan, pemain pasti akan improve dan menjadi keuntungan bagi Persis Women untuk menghadapi kompetisi mendatang,” kata dalam keterangan resminya, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022, Peluang Pemain Persis Solo Tampil Malam Ini

Setelah pertandingan uji coba, dia mengagendakan uji tanding rutin agar para pemain dapat menerapkan aspek permainan dalam latihan mereka setiap hari. Menurutnya ini juga dapat meningkatkan kemampuan para pemain dengan baik agar terus dapat berkembang kedepannya.

“Tentunya setelah pertandingan hari ini, sesuai program kerja Technical Director kita akan menyamaratakan program seperti tim Youth. Persis Women juga akan menjalani latihan tanding setiap minggunya agar para pemain dapat menerapkan permainan yang mereka latih selama latihan. Tentunya ini akan dapat membuat mereka terus berkembang dan meningkatkan kemampuan,” kata dia.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Bima Sakti Ungkap Ritual Khusus Timnas Indonesia di Piala AFF U-16

      Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan "ritual khusus" pemain di ruang ganti ditujukan untuk membakar semangat pemain saat Piala AFF U-16 2022.

      Road to Final Piala AFF U-16, Indonesia Cetak 14 Gol Vietnam 13

      Indonesia dan Vietnam menjadi tim paling produktif dengan masing-masing mencetak 14 gol dan 13 gol saat penyisihan dan semifinal Piala AFF U-16 2022.

      Jadwal dan Live Streaming Final Piala AFF U-16 Vietnam vs Indonesia

      Jadwal final Piala AFF U-16 2022 antara Indonesia vs Vietnam akan disiarkan secara langsung di Indosiar dan live streaming Vidio dari Stadion Maguwoharjo Sleman.

      Barito Putera Away ke Sleman, Dejan Antonic Bernostalgia

      Pelatih Barito Putera Dejan Antonic pernah menjadi pelatih kepala di PSS Sleman pada 2020-2021.

      Jelang Kejuaraan Dunia BWF, Begini Persiapan Tunggal Putra Indonesia

      Indonesia mengirimkan empat tunggal putra pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Tokyo Jepang 22-28 Agustus.

      Ranking Terbaru BWF, Ganda Putra Indonesia Dominasi 5 Besar

      Ganda putra Indonesia mendominasi 5 besar ranking dunia terbaru BWF.

      Sterling Ungkap Chelsea Pilihan Tepat setelah Tinggalkan City

      Sterling menilai Chelsea sebagai tim yang punya daya saing mengingat The Blues tampil di beberapa partai final kompetisi dan ia yakin aspek itu akan semakin membaik.

      Final Piala AFF U-16 2022: Timnas Indonesia Siapkan Senjata Andalan

      Taktik menyerang secara kilat pada menit-menit awal menjadi senjata ampuh Indonesia di Piala AFF U-16 2022 untuk mendapatkan gol cepat dan memenangkan pertandingan.

      Mantap! Siti Nafisatul Sumbang Emas Pertama Indonesia di ISG 2021 Turki

      Indonesia sebelumnya telah meraih dua medali ISG 2021 melalui Ayustina Priatna yang meraih perak pada cabang olahraga balap sepeda nomor trek omnium elite putri, serta Eki Febri Ekawati yang mendapat perunggu dari nomor tolak peluru putri.

      Waduh! Vietnam Minta Jaminan Keamanan di Final Piala AFF U-16, Ada Apa?

      Vietnam meminta PSSI dan panitia pelaksana pertandingan lokal (LOC) agar menyediakan pasukan pengamanan khusus untuk skuadnya terutama ketika mereka melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

      Jelang Final Piala AFF U-16, Ini yang Diwaspadai Vietnam dari Indonesia

      Pelatih Timnas U-16 Vietnam tidak ingin timnya mengulangi kesalahan serupa ketika takluk 1-2 dari Indonesia pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8/2022) pekan lalu.

      Persis Vs Persita, Gibran: Main Neng Manahan Ra Poin Penuh Ya Isin No

      Dukungan penuh agar Persis Solo meraih kemenangan perdana di Liga 1 musim ini diberikan Gibran Rakabuming Raka dan para suporter Laskar Sambernyawa.

      Siap All Out di Manahan, Suporter Sudah Bakar Semangat Persis di Medsos

      Sejumlah akun kelompok suporter Persis Solo sudah mengunggah berbagai kalimat pembakar semangat di media sosial (medsos).

      Arema FC Ulang Tahun Ke-35, Ini Target Mereka di Liga 1 2022/2023

      Arema FC berulang tahun yang ke-35 pada Kamis (11/8/2022). Peringatan HUT ke-35 Arema FC digelar di Malang pada Rabu (10/8/2022) malam WIB.

      Resmi Jadi PNS, Ni Nengah: Terima Kasih Bapak Presiden dan Pak Menpora

      Ni Nengah Widiasih merupakan bagian dari 193 atlet yang resmi dilantik Menpora Zainudin Amali menjadi PNS di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

      Hadapi Vietnam di Final Piala AFF U-16, Kans Bima Sakti Cetak Sejarah

      Semasa masih aktif tampil di lapangan sebagai pemain, mantan kapten Timnas Indonesia itu pernah merasakan gelar juara Liga Indonesia 1999-2000 bersama PSM Makassar.