SOLOPOS.COM - Widyantoro saat masih menjadi pelatih Persis Solo. JIBI/Solopos/Dok

Persis Solo tak lagi menggunakan jasa Aris Budi Sulistyo setelah tersingkir di Piala Kemerdekaan 2015.

Solopos.com, SOLO — Eks pelatih Persis Solo musim 2014 lalu, Widyantoro alias Wiwid, berhasrat untuk kembali menukangi Laskar Sambernyawa. Kedekatannya dengan suporter Pasoepati membuat pelatih asal Magelang itu ingin kembali menukangi Persis pada kompetisi musim depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kursi pelatih Persis Solo saat ini memang tengah kosong menyusul tidak digunakannya lagi Aris Budi Sulistyo (ABS) pada kompetisi musim depan. Kekosongan ini pun memunculkan sederet spekulasi terkait siapakah pelatih Laskar Sambernyawa musim depan.

Dari beberapa pelatih, nama Widyantoro yang acapkali disebut-sebut oleh sebagian suporter sebagai sosok yang tepat untuk menangani Persis. Hal ini tak terlepas dari prestasi pernah diberikan Wiwid, sapaan Widyantoro, yang mampu membawa Persis Solo lolos ke babak delapan besar Divisi Utama (DU) musim 2014 lalu.

Bahkan, tak jarang di jejaring sosial, Twitter, beberapa anggota Pasoepati secara terang-terangan meminta Wiwid untuk kembali. Terkait hal ini, Wiwid pun merasa senang dan siap membayar kegagalannya membawa Persis lolos ke kasta tertinggi pada musim 2014 lalu.

“Saya senang sekali jika kembali diberi kepercayaan melatih Persis. Tapi, semua itu tergantung pada manajemen Persis. Jika mereka masih mau sama saya, tentu saya dengan senang hati menerimanya,” ujar eks pelatih Perserang Serang saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (13/9/2015).

Wiwid juga membantah jika musim depan dirinya sudah menjalin negosiasi dengan PSS Sleman. Setelah kontraknya berakhir dengan Perserang di ajang Piala Kemerdekaan 2015, Wiwid mengaku hingga saat ini belum ada klub yang berminat untuk menggunakan jasanya.

“Belum ada. Siapa yang bilang [negosiasi dengan PSS]? Itu hanya rumor. Hingga saat ini belum ada klub yang menghubungi saya,” imbuh eks pemain tim Galatama, BPD Jateng itu.

Meski demikian, Wiwid mengaku tidak berharap terlalu banyak bisa kembali ke Persis Solo. Pernyataan manajemen Persis yang berniat merekrut pelatih berpengalaman tampil di kasta tertinggi, Indonesia Super League (ISL), membuatnya tidak yakin bakal kembali dilirik.

“Setahu saya Persis ingin pelatih yang pernah menangani tim ISL. Kalau seperti itu, berarti kans saya sangatlah kecil. Karena itu, saya tidak terlalu berharap,” beber Wiwid.

Di sisi lain, CEO PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto, mengaku tidak menutup kans Wiwid untuk kembali. Asalkan, pelatih asal Magelang itu lolos dalam audisi yang bakal digelar manajemen untuk mendapatkan sosok pelatih.

Namun, kapankah audisi itu akan mulai dilakukan Paulus belum bisa menyebutkan. Ia masih menunggu perkembangan secara pasti kapankah jadwal kompetisi musim depan. “Intinya, siapa saja pelatih yang berminat boleh mendaftarkan diri, termasuk Wiwid. Tapi, siapakah yang akan kami pilih akan ditentukan melalui hasil audisi,” tutur Paulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya