SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Widyantoro. dokJIBI/SOLOPOS/Agoes Rudiyanto

SOLO –Pelatih anyar Persis Solo LPIS, Widyantoro berjanji bakal memprioritaskan talenta pemain muda Kota Bengawan untuk menempati tim inti. Di sisi lain, Widyantoro berjanji membawa Persis promosi tahun depan asalkan memperoleh dukungan penuh dari berbagai pihak pencinta sepak bola di Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih kelahiran Magelang, 17 September 1970 ini mengaku cukup memahami karakter Kota Solo, termasuk masyarakatnya. Widyantoro pernah berkarier sebagai pemain di Arseto Solo dan Persis Solo. Tak heran, dirinya memiliki banyak koneksi di Solo dari angkatan tua hingga angkatan muda. Semua elemen sepak bola di Solo bakal dirangkul Widyantoro untuk mengantarkan Persis ke tangga juara.

“Pemaparan saya tentang program kerja sudah diterima dengan baik oleh manajemen. Soal target, tentunya tim Persis harus berprestasi. Arahnya adalah promosi di musim berikutnya. Selama saya didukung semua pihak di Solo, saya siap mengerahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk membawa Persis juara,” katanya kepada Solopos.com, Jumat (1/2/2013).

Guna mewujudkan ambisinya itu, Widyantoro sudah tak sabar ingin memimpin seleksi pemain awal pekan. Beberapa pemain yang diincar mantan pelatih PSS Sleman ini, yakni pemain muda bertalenta asli Solo. Dia siap menggaransi pemain tersebut masuk ke dalam tim inti. Sesuai gaya kepemimpinannya yang menyukai permainan ofensif, memang Widyantoro membutuhkan pemain muda yang energik. Dalam empat pekan ke depan, Widyantoro mematok target harus sudah membentuk kerangka tim.

“Sebagai langkah awal, saya akan mencari pemain muda Solo. Tentunya, hal ini akan saya komunikasikan dengan jajaran pelatih. Di samping itu, saya akan menjalin komunikasi dengan teman-teman lama di Solo. Tujuannya untuk mengetahui ada tidaknya pemain muda yang layak masuk skuat utama,” ujarnya.

Widyantoro mengaku proses negosiasi dengan manajamen Persis LPIS tak berbelit-belit. Komunikasi yang dijalin berdasarkan prinsip kepercayaan.
“Saya butuh manajemen yang bagus. Pengamatan saya, itu ada di Persis LPIS. Yang lebih penting lagi, dukungan yang luar biasa dari Pasoepati. Loyalitas suporter Solo ini mampu mendongkrak semangat tim. Saya butuh dukungan mereka di setiap pertandingan nanti [secara organisasi, DPP Pasoepati sudah siap mendukung Persis LPIS beberapa waktu lalu],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya