SOLOPOS.COM - Persis Solo menjalani latihan di Stadion Manahan. (Instagram/@official.persissolo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo akan melakoni laga uji coba melawan Semen Padang di Stadion Manahan, Solo, Kamis (4/3/2020) sore WIB. Bagi Persis, duel melawan Semen Padang adalah laga krusial untuk menggambarkan sejauh mana kesiapan tim menghadapi Liga 2 2020.

Apalagi Persis hanya memiliki satu laga ekshibisi lagi setelah melawan Semen Padang sebelum terjun di kompetisi. “Uji coba ini penting untuk menentukan starting eleven di tim,” ujar Pelatih Persis, Salahudin, dalam jumpa pers di Hotel Grand Hap, Rabu sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Begini Posisi Matahari Saat Terjadi Hari Tanpa Bayangan

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Salahudin, duel kontra Kabau Sirah ideal untuk mematangkan tim inti karena lawan memiliki kualitas bagus. Selain punya pelatih impor Eduardo Almeida, Semen Padang punya pemain berbahaya macam Vivi Asrizal, Gilang Ginarsa dan eks striker Persis, Sunarto.

Tim tamu juga punya duo bek tangguh yang sempat diincar Persis musim ini yakni Firdaus Ramadhan dan Novrianto. Dengan materi paten, Semen Padang belum pernah kalah dalam deretan uji coba mereka yang berlangsung di Bogor maupun Jogja.

Efek Virus Corona, Liga Italia Terancam Diliburkan Sebulan

“Para pemain sangat antusias menghadapi Semen Padang. Setelah lawan Persib Bandung [pertengahan Februari], kami belum berujicoba lagi melawan tim yang berkualitas,” ujar Salahudin.

Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeyda, mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi Laskar Sambernyawa. Namun pihaknya respek dengan Persis yang notabene salah satu tim kuat di Liga 2. “Kami akan menyajikan sepak bola yang menghibur,” ujar pelatih asal Portugal itu.

Enak! Ini Menu Santap Siang Gibran dan Risma

Manajer Semen Padang, Effendi Syahputra, mengatakan laga melawan Persis akan sangat berharga untuk menempa kesiapan tim menuju Liga 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya