Persis Solo Vs PSM Makassar: Lanjutkan Pembuktian Julukan Pembunuh Tim Raksasa!

Sebelum menghadapi PSM Makassar, Persis Solo dijuluki sebagai pembunuh tim raksasa Liga 1 2022/2023 setelah menumbangkan Madura United dan Bali United.

 Persis Solo Vs PSM Makassar dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/2022) sore WIB. (Solopos.com/Sutadji)

SOLOPOS.COM - Persis Solo Vs PSM Makassar dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/2022) sore WIB. (Solopos.com/Sutadji)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo kembali menjalani laga berat saat harus berhadapan dengan tim papan atas Liga 1 2022.2023, PSM Makassar di Stadion Manahan Solo pada Kamis (29/9/2022) pukul 16.00 WIB. Laga itu menjadi laga lanjutan pembuktian Laskar Sambernyawa yang selalu sukses saat menghadapi tim-tim papan atas alias pembunuh tim raksasa Liga 1 musim ini.

Persis Solo sebelumnya sukses menaklukkan Madura United yang saat itu belum terkalahkan dan Bali United penyandang gelar juara dua kali berturut-turut musim lalu.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Persis Solo saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan koleksi tiga kali kemenangan, satu seri, dan enam kali kalah. Lawannya PSM Makassar berada di peringkat dua klasemen dengan raihan tanpa kekalahan dari enam kali menang dan tiga kali seri.

Pada pekan ke-11, PSM Makassar baru bermain sembilan kali. Satu tim lain yang baru bermain sembilan kali yakni Barito Putera yang kini berada di zona degradasi.

Persis Solo belum ditangani pelatih kepala baru saat menghadapi PSM Makassar. Mereka masih bersama coach Rasiman. Bahkan hingga laga versus RANS Nusantara nanti, Persis Solo siap mempertahankan coach Rasiman.

Mereka sudah mengajukan permohonan kepada Liga Indonesia Baru dan PSSI terkait status coach Rasiman tersebut. Persis Solo juga siap menanggung konsekuensi denda apabila dianggap menabrak regulasi soal keharusan mengumumkan pelatih baru setelah 30 hari pelatih lama mundur.

Baca Juga: Tanggapi Akun Paulo Gomes Soal Persis Solo, Kaesang: Koe Iki Sapa?

Bersama coach Rasiman, Persis Solo berada dalam performa apik dan on fire setelah rehat jeda FIFA Match Day. Wonderkid Persis Solo, Zanadin Fariz, juga telah kembali dari memperkuat Timnas Garuda Muda.

Di laga terakhir mereka yang diadakan di Stadion Manahan Solo, Bali United, harus mengakui keunggulan Alexis Messidoro dan kawan-kawan. Persis Solo menang 2-0 atas Bali United.

Kemenangan itu dapat menjadi modal berharga untuk menghadapi PSM Makassar yang sedang tidak baik-baik saja. Wiljan Pluim dan Agung Mannan dipastikan absen saat menghadapi Persis Solo. Pluim tak bsia tampil karena sanksi dari Komdis PSSI,sedangkan Agung harus absen setelah akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Skuad PSM Makassar Tiba di Solo untuk Hadapi Persis, Bawa 200 Suporter

Kemenangan melawan PSM Makassar dapat menjadikan momentum Persis Solo terus merangsek ke papan tengah. Sekaligus memutus catatan tak pernah kalah PSM Makassar sama halnya saat melawan Madura United lalu.

Apabila Persis Solo berhasil menumbangkan PSM Makassar pada laga nanti, itu akan kian menguatkan julukan mereka sebagai pembunuh tim raksasa Liga 1 musim 2022/2023.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Prediksi Skor Argentina Vs Meksiko di Piala Dunia 2022: Siap-Siap Deg-Degan!

      Lionel Messi dkk. harus bisa membawa Timnas Argentina mengalahkan Timnas Meksiko untuk menjaga asa mereka dalam persaingan di Piala Dunia 2022 Qatar kali ini.

      Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022: Australia Menyodok ke Peringkat Kedua

      Australia kini mengemas poin 3 dan berada di bawah Prancis yang nyaman di peringkat pertama klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2022.

      Prediksi Skor Piala Dunia 2022: Prancis Vs Denmark, Ayam Jantan Diunggulkan

      Prancis diunggulkan untuk bisa mengalahkan Denmark pada penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 malam ini.

      Hasil Piala Dunia 2022 Duke Bawa Australia Unggul atas Tunisia di Babak Pertama

      Gol Australia ke gawang Tunisia di babak pertama tercipta pada menit ke-23.

      Prediksi Skor Piala Dunia 2022 Malam Ini: Polandia Vs Arab Saudi, Percaya Diri!

      Skor pertandingan Polandia Vs Arab Saudi diprediksi ketat. Polandia wajib menang, Arab Saudi pun dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan Argentina di laga pembuka mereka di Piala Dunia 2022.

      Profil Timothy Weah: Putra Presiden Liberia, Cetak Gol untuk Amerika Serikat

      Timothy Weah lahir dan besar di New York, Amerika Serikat, serta mengembangkan bakat sepak bolanya di negara tersebut.

      Prediksi Skor Piala Dunia 2022: Tunisia Vs Australia, Ketat!

      Sejumlah laman di Eropa memprediksi skor pertandingan Piala Dunia 2022 antara Tunisia Vs Australia akan sangat ketat dengan jumlah gol kecil.

      Live Streaming Piala Dunia 2022 Hari Ini: Tunisia Vs Australia, Penuh Tekanan!

      Tunisia dan Australia sama-sama dalam tekanan untuk memenangi pertandingan sore ini di penyisihan Grup D Piala Dunia 2022.

      Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2022: Three Lions Tetap Kuasai Grup B

      Inggris tetap memuncaki klasemen Grup B Piala Dunia 2022 meskipun hanya bermain imbang 0-0 melawan Amerika Serikat (AS) pada  pertandingan kedua Grup B di Stadion Al Bayt.

      Hasil Piala Dunia 2022: Inggris dan AS Bermain Kacamata

      Inggris gagal mengatasi Amerika Serikat (AS) dan hanya bermain imbang 0-0 pada lanjutan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt.

      Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2022: Belanda dan Ekuador Pimpin Grup A

      Belanda dan Ekuador menempati posisi teratas klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022 seusai bermain imbang 1-1 pada lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 di International Khalifa Stadium Ar-Rayyan.

      Hasil Piala Dunia 2022: Ekuador Paksa Belanda Berbagi Angka 1-1

      Belanda gagal mempertahankan keunggulan dan hanya bermain imbang 1-1 melawan Ekuador pada lanjutan Grup A Piala Dunia 2022.

      Brasil Cemaskan Kebugaran Neymar

      Brasil mencemaskan kebugaran Neymar yang mengalami cedera pada pergelangan kakinya saat Brasil mengalahkan Serbia 2-0 pada laga Grup G Piala Dunia 2022.

      Babak Pertama Usai, Belanda Atasi Ekuador 1-0

      Belanda mengalahkan Ekuador 1-0 pada babak pertama lanjutan Grup A Piala Dunia 2022.

      Iran Bantai Wales 2-0, Begini Kata Pelatih Carlos Quieroz

      Pelatih Iran Carlos Quieroz mengatakan timnya tampil lebih baik dibandingkan Wales.