SOLOPOS.COM - Persis Solo Vs PSM Makassar dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/2022) sore WIB. (Solopos.com/Sutadji)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo kembali menjalani laga berat saat harus berhadapan dengan tim papan atas Liga 1 2022.2023, PSM Makassar di Stadion Manahan Solo pada Kamis (29/9/2022) pukul 16.00 WIB. Laga itu menjadi laga lanjutan pembuktian Laskar Sambernyawa yang selalu sukses saat menghadapi tim-tim papan atas alias pembunuh tim raksasa Liga 1 musim ini.

Persis Solo sebelumnya sukses menaklukkan Madura United yang saat itu belum terkalahkan dan Bali United penyandang gelar juara dua kali berturut-turut musim lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Persis Solo saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan koleksi tiga kali kemenangan, satu seri, dan enam kali kalah. Lawannya PSM Makassar berada di peringkat dua klasemen dengan raihan tanpa kekalahan dari enam kali menang dan tiga kali seri.

Pada pekan ke-11, PSM Makassar baru bermain sembilan kali. Satu tim lain yang baru bermain sembilan kali yakni Barito Putera yang kini berada di zona degradasi.

Persis Solo belum ditangani pelatih kepala baru saat menghadapi PSM Makassar. Mereka masih bersama coach Rasiman. Bahkan hingga laga versus RANS Nusantara nanti, Persis Solo siap mempertahankan coach Rasiman.

Mereka sudah mengajukan permohonan kepada Liga Indonesia Baru dan PSSI terkait status coach Rasiman tersebut. Persis Solo juga siap menanggung konsekuensi denda apabila dianggap menabrak regulasi soal keharusan mengumumkan pelatih baru setelah 30 hari pelatih lama mundur.

Baca Juga: Tanggapi Akun Paulo Gomes Soal Persis Solo, Kaesang: Koe Iki Sapa?

Bersama coach Rasiman, Persis Solo berada dalam performa apik dan on fire setelah rehat jeda FIFA Match Day. Wonderkid Persis Solo, Zanadin Fariz, juga telah kembali dari memperkuat Timnas Garuda Muda.

Di laga terakhir mereka yang diadakan di Stadion Manahan Solo, Bali United, harus mengakui keunggulan Alexis Messidoro dan kawan-kawan. Persis Solo menang 2-0 atas Bali United.

Kemenangan itu dapat menjadi modal berharga untuk menghadapi PSM Makassar yang sedang tidak baik-baik saja. Wiljan Pluim dan Agung Mannan dipastikan absen saat menghadapi Persis Solo. Pluim tak bsia tampil karena sanksi dari Komdis PSSI,sedangkan Agung harus absen setelah akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Skuad PSM Makassar Tiba di Solo untuk Hadapi Persis, Bawa 200 Suporter

Kemenangan melawan PSM Makassar dapat menjadikan momentum Persis Solo terus merangsek ke papan tengah. Sekaligus memutus catatan tak pernah kalah PSM Makassar sama halnya saat melawan Madura United lalu.

Apabila Persis Solo berhasil menumbangkan PSM Makassar pada laga nanti, itu akan kian menguatkan julukan mereka sebagai pembunuh tim raksasa Liga 1 musim 2022/2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya