SOLOPOS.COM - Persis Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Persis Solo vs PSGC PSGC Ciamis dilangsungkan Selasa (16/9/2014). PSGC Ciamis optimistis mampu mengatasi perlawanan Persis Solo saat tampil di depan pendukungnya, Stadion Galuh, Ciamis, Selasa (16/9/2014).

Meskipun saat ini kekuatan Laskar Ciung Wanara, julukan PSGC, sedikit timpang, menyusul absennya striker andalannya, Emile Linkers.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Linkers dipastikan absen saat timnya gantian menjamu Persis. Ia mengalami akumulasi setelah pada laga kontra Persis di Stadion Manahan, Solo, Rabu (10/9) lalu, diganjar kartu merah karena menyerang wasit.

Banyak yang beranggapan, absennya Linkers akan membuat serangan Laskar Ciung Wanara melemah. Namun, anggapan itu dibantah oleh pelatih PSGC, Budiman Yunus.

Eks kapten Persija Jakarta ini membantah jika timnya sangat bergantung pada satu pemain saja, yakni Linkers. “Kan yang absen hanya Linkers saja. Kami masih punya pemain lain yang bisa jadi striker, seperti Rossian [Indira Saputra].

Kecepatan serta akselerasinya juga cukup bagus. Ia bisa menggantikan Linkers di depan,” ujar Budiman saat dihubungi Solopos.com, Minggu (14/9/2014).

Budiman menambahkan, menjamu Persis akan tetap menampilkan skema yang seperti yang diusungnya saat kalah 2-5 di Stadion Manahan, yakni dengan formasi 4-3-3.
Ia akan menggandalkan kecepatan dari tiga penyerangnya, guna membongkar pertahanan Laskar Sambernyawa. Ketiga penyerang itu adalah Rossian, Erwin Ramdani dan Allesandro Altobelli.

“Ketiga penyerang kami sudah terbukti kualitasnya. Bahkan, Rossian di kandang Persis kemarin mampu mencetak gol kedua kami,” imbuh Budiman.

Disinggung kekuatan lawan, Budiman mengaku akan mewaspadai pergerakan gelandang Persis asal Iran, Javad Moradi. Budiman menilai eks pemain Persita Tangerang itu merupakan motor permainan Persis.

“Javad merupakan pemain yang mampu membagi bola pada rekan-rekannya. Jadi kami perlu mewaspadai pergerakannya dan kalau bisa membatasi ruang geraknya,” beber Budiman.

Di sisi lain, kapten Persis, Nnana Onana, sependapat dengan Budiman. Meski tanpa Linkers, PSGC tetap tak bisa dipandang sebelah mata.

“Pergerakan para pemain mereka tetap bagus, meski tanpa Linkers. Kami harus bekerja keras untuk mengawal lini depan mereka,” ujar bek asal Kamerun itu seusai latihan di Stadion Sriwedari, Minggu pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya