SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo merayakan gol yang diciptakan oleh Ferry Anto (17) saat melawan PS Bangka dalam Laga Babak 16 Besar Divisi Utama Liga Indonesia 2014 di Satadion Manahan Solo, Minggu (28/9). Persis Solo berhasil menjadi juara grup K dan lolos ke Babak Delapan Besar setelah mengalahkan PS Bangka 3-0, Minggu (28/9/2014). (Ardhiansyah IK/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Laskar Sambernyawa akhirnya maju ke babak 8 besar Divisi Utama. Persis Solo sukses memanfaatkan momentumnya sebagai tuan rumah di laga krusial 16 besar Divisi Utama (DU).

Butuh raihan poin penuh untuk mengunci tiket ke delapan besar, Persis sukses mewujudkannya lewat kemenangan telak atas tamunya, PS Bangka, 3-0 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/9/2014) sore.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Keunggulannya Laskar Sambernyawa, julukan Persis, hadir lewat Ferry Anto Eko Saputro saat pertandingan baru berjalan tiga menit, seusai memanfaatkan kesalahan kiper PS Bangka, Dedi Susanto, yang tidak cekatan menangkap bola akselerasi Tinton Suharto.

Di menit ke-13, Laskar Sambernyawa kembali menggandakan keunggulan lewat gol cantik Bayu Nugroho. Bayu menjebol gawang PS Bangka lewat tendangan first time seusai memanfaatkan umpan Tinton dari sisi kanan.

Sedangkan, gol ketiga Persis hadir lewat akselerasi pemain pengganti, Andrid Wibowo, di masa injury babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Persis pun lolos ke delapan besar sebagai juara Grup K, dengan torehan 10 poin. Persis lolos ditemani PSGC Ciamis, yang berada di urutan kedua dengan nilai delapan, setelah mengungguli PSPS Pekanbaru 3-2.

Tetap Membumi
Meski ambisinya berjalan mulus, namun pelatih Persis, Widyantoro, meminta anak asuhnya tetap membumi. Masih banyak kelemahan yang harus diperbarui oleh para pemainnya sebelum tampil di perempat final.

“Kami puas dengan kemenangan ini. Tapi saya minta anak-anak untuk tetap rendah hati. Masih banyak hal yang perlu kami perbaiki. Finishing masih kurang sempurna dan transisi dari menyerang ke bertahan juga belum berjalan baik,” ujar Wiwid dalam sesi jumpa pers, seusai laga.

Wiwid memang pantas mengeluhkan sentuhan akhir Ferry Anto dkk. Sebab, di laga ini ada sekitar lima peluang Persis yang gagal dikonvensikan menjadi gol oleh barisan penyerangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya