SOLOPOS.COM - Ilustrasi latihan Laskar Sambernyawa Persis Solo (JIBI/Solpos/Dok)

Solopos.com, SOLO – Mengemas rekor belum terkalahkan tak membuat Persis Solo jemawa saat menjamu Persitema Temanggung, Rabu (4/6/2014) nanti. Pelatih Persis, Widyantoro alias Wiwid, tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk membumi walau lawan yang dihadapi di Stadion Manahan, Solo, merupakan juru kunci Grup 4 Divisi Utama 2014.

Hingga sembilan laga yang telah dilakoni, Persis telah mengemas 19 poin, hasil dari lima kemenangan dan empat kali seri. Torehan catatan gemilang itu membuat Persis bertengger di urutan kedua, mengemas poin yang sama dengan pemuncak klasemen, PSIS Semarang, dan kalah dalam agregat gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kondisi Persis ini berbanding terbalik dengan Persitema. Laskar Bambu Runcing, julukan Persitema, baru mengemas dua poin, hasil dari lima kali kalah dan dua seri. Namun, hal ini tak lantas membuat Persis menganggap remeh Persitema. Terlebih saat ini skuat Laskar Sambernyawa tengah dilanda kelelahan, karena menjalani tiga laga dalam sepekan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kondisi belum sepenuhnya pulih. Mereka masih kelelahan. Karenanya mungkin saya akan melakukan rotasi, sekitar 3-4 pemain,” ujar pelatih yang akrab disapa Wiwid itu, saat dijumpai Solopos.com di Stadion Manahan, Senin (2/6/2014).

Jafad diragukan

Selain itu, Persis kemungkinan besar juga tak bisa menurunkan playmaker asingnya, Jafad Moradi. Gelandang serang asal Iran itu harus menjalani operasi pada kuku jempol kaki kanannya, Senin sore. “Belum tahu kondisi Jafad apakah bisa diturunkan atau tidak. Kami akan melihatnya besok pagi [hari ini, Selasa (3/6)],” ujar Wiwid.

Wiwid memprediksi Persitema akan tampil beda dibanding pertemuan sebelumnya. Karena itu, ia meminta anak asuh tetap fokus. Di pertemuan sebelumnya, medio Mei lalu, Persis sukses meraih kemenangan 1-0 saat tampil di kandang Persitema.

“Pertemuan pertama jangan dijadikan patokan. Persitema tentunya saat ini tampil lebih kuat. Selain berganti pelatih, mereka juga memiliki 10 pemain baru, termasuk dua pemain asing. Jadi saya rasa mereka akan tampil lebih baik dibanding sebelumnya,” tutur Wiwid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya