SOLOPOS.COM - Persika Karanganyar (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Keinginan penikmat bola Soloraya untuk menyaksikan laga uji coba antara Persis Solo vs Persika Karanganyar tampaknya segera terwujud. Duel antara tim se-eks Karesidenan Surakarta itu direncanakan digelar Rabu (7/10/2020) di sebuah stadion di Solo.

Pelatih Persika Karanganyar, Aris Budi Sulistyo, mengonfirmasi sudah ada pembicaraan terkait rencana uji coba melawan Laskar Sambernyawa. Aris mengatakan laga tersebut kemungkinan dihelat pekan depan atau setelah Persika menjalani laga uji coba melawan Magelang All Stars di Lapangan Kompleks Panca Arga, Magelang, Sabtu (3/10/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polisi Tangkap Pengunggah Foto KH Ma’ruf Amin dengan Bintang Porno Jepang

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami memang sedang menyusun beberapa uji coba tandang untuk meningkatkan mental tim. Setelah lawan Magelang, kami mengagendakan bertemu Persis di Solo hari Rabu,” ujar Aris saat dihubungi Solopos.com, Jumat (2/10//2020).

Aris mengatakan rencana uji coba tersebut tengah dimatangkan agar dapat berjalan dengan protokol kesehatan. Aris menyebut laga Persis vs Persika itu hampir pasti akan digelar tanpa penonton untuk mengantisipasi persebaran Covid-19.

Menurut Aris, uji coba melawan Persis akan sangat berharga untuk persiapan menghadapi Liga 3 2020. “Tentu ini kesempatan bagus karena bisa melawan tim dengan level lebih baik. Namun sebelum ke situ, kami perlu berpikir laga kontra Magelang All Stars,” ujar Aris.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Magelang All Stars bermateri pemain yang musim lalu membela PPSM Magelang. Aris mengatakan lawatan ke Kota Seribu Bunga akan menjadi ujian mental bagi Usman Galih dkk.

Performa

Di dua uji coba sebelumnya, Persika bermain di kandang sendiri yakni saat ditahan imbang 1-1 oleh USM Semarang, 13 September, dan menaklukkan PSD Demak 2-0, 23 September.

“Besok [Sabtu] adalah uji coba tandang pertama kami. Saya akan lihat sejauh mana skema permainan tim tetap berjalan ketika main di kandang lawan,” ujar eks Pelatih Persis Solo dan Persik Kediri itu.

Dulu Tempat Rekreasi Raja, Kondisi Taman Segaran Sriwedari Solo Kini Sungguh Menyedihkan

Manajer Persika, Prihanto, memperkirakan laga uji coba Persika selanjutnya akan lebih banyak digelar di markas lawan. Hal itu menyusul kebijakan kepolisian yang tak memberi izin keramaian untuk menekan wabah Covid-19 di Bumi Intanpari.

“Liga Internal Askab PSSI Karanganyar kemarin juga sudah ditunda. Mungkin setelah ini kami lebih banyak mengagendakan uji coba tandang untuk Persika.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya