SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADIUN – Dua bulan lalu, Persis Solo menelan kekalahan memalukan saat bertandang ke markas Persiba Balikpapan, pada laga kedua Liga 2 Indonesia musim 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Persis pulang dengan kekalahan 0-3 atas tuan rumah.

Kesempatan Laskar Sambernyawa untuk membalas kekalahan itu kini terbuka lebar. Dengan situasi tim yang lebih stabil, Persis memiliki peluang membalas dendam pada pertemuan kedua antara dua tim yang bakal digelar di Stadion Wilis, Kota Madiun, Selasa (27/8/2019) pukul 15.30 WIB.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Di Persiba kami mengalami kekalahan memalukan. Sekarang gantian main di sini [kandang Persis]. Kami respect sama Persiba. Tapi kami harus balas [kekalahan] itu di sini,” kata pelatih Persis Solo, Choirul Huda, saat dihubungi Solopos.com, Senin (26/8/2019).

Persis sendiri tengah berusaha menunjukkan konsistensinya musim ini. Sempat menjadi pemuncak klasemen hingga akhir putaran I, Persis terpaksa melorot ke posisi dua setelah hanya bermain imbang lawan Mitra Kukar dengan skor 1-1 pekan lalu.

Choirul sudah mengetahui Persiba mendatangkan sejumlah pemain kaliber bintang untuk putaran II Liga 2 musim 2019. Namun, dalam sepak bola, meskipun faktor kualitas personal pemain memiliki pengaruh, semuanya tetap harus dibuktikan di atas lapangan.

“Personal memang pengaruh tapi sepak bola adalah bicara kerja sama tim. Lagi pula, pemain yang baru datang butuh adaptasi. Biasanya itu juga tidak mudah,” kata pelatih yang akrab disapa Cak Irul tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya