Choirul Huda (istimewa)

Solopos.com, MADIUN - Persis Solo berharap dukungan suporter saat menjamu Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Wilis, Selasa (27/8/2019) sore WIB. Dukungan suporter itu dianggap bisa memacu performa Laskar Sambernyawa.

Pada pekan sebelumnya, Persis mendapat hukuman bermain tanpa suporter. Mereka pun akhirnya cuma bermain imbang 1-1 melawan Mitra Kukar. Di sisi lain, Persis memang minim dukungan suporter lantaran sejumlah kelompok suporter melakukan boikot.

Kendati demikian, ada beberapa suporter yang tetap mendukung Persis kala bermain di Stadion Wilis. Pelatih Persis, Choirul Huda, mengungkapkan anak asuhnya membutuhkan dukungan dari suporter untuk memompa semangat mereka.

“Beberapa hari lalu, selesai lawan Mitra Kukar, beberapa anak berbicara kepada saya. Mereka memiliki motivasi yang kurang karena laga itu tidak ditonton suporter. Besok [Selasa], saya berharap suporter datang untuk memberikan dukungan karena itu berpengaruh ke motivasi pemain,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Senin (26/8/2019).

Di sisi lain, pelatih yang akrab disapa Cak Irul itu harus memutar otak menyusul cederanya Slamet Budiono. Padahal Budi adalah pemain andalan Persis di sektor sayap. Cak Irul bisa memanfaatkan Dedi Cahyono Putro yang kembali direkrut pada putaran kedua ini.

Persis juga bisa memanfaatkan kondisi Persiba yang tengah limpung. Tim berjuluk Beruang Madu itu mengalami paceklik kemenangan pada enam laga terakhir mereka. Perlu diketahui, pada pertemuan pertama musim ini di kandang Persiba, Persis kalah dengan skor telak 0-3. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: