SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADIUN – Persis Solo akan menghadapi Persewar Waropen dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion Wilis, Kota Madiun, Sabtu (3/8/2019) pukul 15.30 WIB. Pelatih sementara Persis Solo, Choirul Huda, mewaspadai para pemain Papua yang dikenal sangat agresif.

Persewar meman dikenal selalu ngotot dalam pertandingan kandang maupun tandang. Permainan Okto Maniani dkk. itu kemungkinan besar akan kembali disajikan kala menghadapi Persis. Sosok Choirul Huda pun diharapkan bisa mencari strategi yang tepat saat menghadapi Persewar.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pasalnya, pelatih yang akrab disapa Cak Irul itu paham benar dengan strategi dan karakter permainan tim-tim asal Papua. Dia pernah menjadi asisten pelatih di Persiwa Wamena dan Perseru Serui sejak 2008 sampai 2018. Itu bisa menjadi modal untuk meredam keganasan Persewar.

Sejauh ini Persewar menjadi tim terproduktif kedua dengan torehan 10 gol. Di sisi lain, pertahanan mereka tak terlalu bagus karena sudah kebobolan delapan gol. Choirul menjelaskan para pemain Papua biasanya bermain dengan agresif dan tak kenal menyerah. Menurutnya, karakter itu adalah karakter khas pemain Papua.

“Tapi kami sudah bersiap. Walau agresif, mereka biasanya bermain lebih individual. Kami akan menghadapi mereka dengan mengandalkan kolektivitas tim dan taktik permainan, misalnya menunggu kesempatan untuk serangan balik dan memindah suplai bola dari kanan ke kiri,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (2/8/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya