SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADIUN – Persis Solo mendapat tantangan dari Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2019. Lini tengah Mitra Kukar menjadi salah satu sektor yang perlu diwaspadai oleh Laskar Sambernyawa.

Pelatih Persis Solo, Choirul Huda, menyatakan ia dan para pemain sempat melihat pertandingan away Mitra Kukar ke markas Persiba Balikpapan. Menurutnya, Mitra Kukar memainkan permainan yang tak jauh berbeda saat mereka melawan Persis di kandang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mereka banyak memberikan suplai bola ke striker tunggal mereka [Rishadi Fauzi]. Tapi yang lebih kami khawatirkan adalah second line mereka. Gol di Balikpapan tercipta oleh pemain tengah,” kata dia saat dihubungi Kamis (22/8/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Mitra Kukar memiliki pemain tengah sekelas Syahroni, M. Bahtiar, Anindito Wahyu, Atep, dan Rifan Nahumarury. Tak ada yang bisa meremehkan kemampuan para pemain tersebut.

Choirul memang tak akan menginstruksikan anak-anak asuhnya melakukan marking pada pemain tertentu. Namun, ia meminta pemain Persis mengetahui karakter lawan lini per lini agar mereka bisa mengantisipasi pergerakan musuh. “Misalnya bek kanan kami harus memahami karakter wing kiri Mitra Kukar. Stopper kami juga harus memahami karakter striker Mitra Kukar,” kata dia.

Lebih lanjut, ia menyayangkan laga itu tak bisa ditonton suporter. Padahal, suporter mampu memompa semangat para pemain. “Meski teman suporter tak datang, kami berharap para suporter memberikan doa untuk pertandingan besok. Peristiwa kemarin [aksi suporter berujung hukuman PSSI] jadi pelajaran. Persis Solo ganjil kalau berjuang tanpa support dari suporter,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya