Tutup Iklan
Pasoepati merayakan kemenangan Persis Solo (Solopos-Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO - Kelompok suporter terbesar Persis Solo, Pasoepati, terus memberikan dukungan kepada Laskar Sambernyawa jelang laga melawan Mitra Kukar di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (23/8/2019). Namun, Pasoepati meminta maaf kepada jajaran pemain dan pelatih karena laga tersebut terpaksa digelar tanpa penonton.

PSSI memberikan sanksi kepada Persis berupa larangan bertanding dengan penonton karena ulah suporter Persis saat menonton laga Persis melawan PSIM Jogja bertajuk Derby Mataram, Jumat (16/8/2019) lalu. Persis juga dihukum denda senilai Rp25 juta atas ulah suporter.

“Kami minta maaf kepada seluruh pemain dan pelatih yang mungkin atas euforia kemarin, Persis terpaksa bertanding tanpa penonton saat menghadapi Mitra Kukar,” ungkap Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (22/8/2019).

Ia juga menyesal karena Persis terpaksa mendapatkan denda dari PSSI. Namun, ia berharap klub memahami euforia itu terjadi karena laga Derby Mataram adalah laga spesial dan telah enam tahun lamanya tak terjadi. “Ini sebenarnya teman-teman bereuforia karena laga derby memang beda dengan laga-laga biasa,” kata lelaki yang akrab disapa Rio itu.

Ia berharap para pemain Persis tetap bermain dengan semangat meraih kemenangan walaupun bertanding tanpa suporter. Terlebih, Ugik Sugiyanto dkk., mengalami tren positif pada beberapa laga terakhir. “Tim sudah kompak dan punya semangat tinggi. Semoga mereka bisa mempertahankannya dalam laga-laga selanjutnya,” kata dia.

Lebih lanjut, Pasoepati belum ada kebijakan apapun terkait boikot laga kandang Persis. Namun, bukan berarti mereka tak memberikan dukungan kepada Persis. Bagi Pasoepati, Persis adalah tim yang wajib untuk didukung.

“Kebijakan soal boikot laga akan kami bahas dalam pertemuan dengan para korwil Pasoepati. Karena kami juga masih menunggu hasil pertemuan Pak Sigid Haryo Wibisono dengan Pak Wali,” pungkasnya. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten