Persis Solo Vs Bhayangkara FC, Melawan Raksasa Saat Krisis

Persis Solo Vs Bhayangkara FC, Melawan Raksasa Saat Krisis

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo menjalani sesi latihan bersama di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar, Selasa (13/2/2018). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Persis Solo seperti melawan raksasa dalam kondisi krisis saat menjamu Bhayangkara FC sore ini.

Solopos.com, SOLO -- Persis Solo mengalami krisis pelatih jelang laga uji coba menghadapi juara Liga 1 2017 Bhayangkara FC di Stadion Sriwedari, Minggu (25/2/2018).

Persis Solo baru saja ditinggal pergi Freddy Muli yang memutuskan mundur dari posisi manajer dan pelatih kepala. Asisten pelatih Marwal Iskandar juga tidak bisa mendampingi tim karena masih melanjutkan pendidikan kepelatihan untuk memperoleh lisensi A AFC.

Praktis, Persis hanya memiliki Haryadi "Puthul" di posisi asisten pelatih. Pelatih dengan lisensi C AFC itu bakal berada di pinggir lapangan untuk memberi arahan M. Wahyu dkk. saat menghadapi The Guardian, julukan Bhayangkara FC.

“Kepergian Coach Freddy secara psikologis memang berpengaruh terhadap kondisi pemain. Tapi, kami harus bisa mengembalikan mental pemain. Program latihan yang ditinggalkan Coach Freddy tetap jalan meski yang bersangkutan sudah tidak bersama kami,” kata Haryadi “Puthul” dalam jumpa pers di Stadion Manahan, Sabtu (24/2/2018).

Bek kiri Persis Solo, Soni Setiawan, mengakui kepergian Freddy Muli mengagetkan para pemain, termasuk dirinya. Dia membenarkan keputusan Freddy Muli itu berpengaruh terhadap kondisi psikis pemain. Namun, dia tidak menginginkan persoalan itu dibiarkan hingga berlarut-larut.

“Coach Freddy sudah memberi contoh. Kita harus punya kepribadian yang kuat dan hebat. Jadikan masalah ini sebagai cambuk untuk tampil lebih baik. Sekarang teman-teman sudah antusias dan siap untuk pertandingan besok [hari ini],” terang Soni Setiawan.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Persis diprediksi bakal mendapat tekanan kuat dari tim tamu. Kemenangan atas juara Liga 1 2017 itu jelas bukan target yang realistis. Selain krisis pelatih, Persis saat ini juga krisis pemain di sektor bek sayap. Sementara itu, hanya ada Ade Fanny dan Soni Setiawan di posisi bek sayap kanan dan kiri. Belum ada pemain pengganti untuk keduanya.

Dedi Tri Maulana yang berposisi di bek sayap kanan tak bisa bersama tim karena masih mengikuti training camp bersama Timnas U-19. Sementara M. Rizky Pratama yang sebelumnya dinilai Freddy Muli punya kualitas mumpuni sebagai bek sayap kanan maupun kiri justru dilepas oleh manajemen. Musim lalu, Rizky Pratama ikut mengantarkan timnya PSMP Mojokerto Putra melaju ke babak delapan besar Liga 2.

Berita Terkait

Berita Terkini

Satgas Penanganan Covid-19: Jangan Maksa Mudik!

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyarankan agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk mudik Lebaran 2021.

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Chelsea Wujudkan All-English Final Ketiga Champions Seusai Singkirkan Real Madrid

Chelsea menyisihkan Real Madrid dari babak semifinal Liga Champions untuk menantang Manchester City menciptakan All-English Final ketiga di kompetisi tersebut.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.