SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Fabiano Beltrame (kanan) mengontrol bola saat sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (30/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo membutuhkan satu kali laga uji coba sebelum tampil di turnamen pramusim pada pertengahan Juni 2022.

Hal itu disampaikan Pelatih Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatannya, Senin (30/5/2022). Menurutnya rencana uji coba itu Persis Solo bakala melawan klub Liga 1 antara Bhayangkara FC, Bali United, atau Borneo FC.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Tinggal nanti dipastikan sama manajemen. Semoga tidak ada halangan,” kata dia.

Jacksen menyebut, Persis Solo dijadwalkan menggelar uji coba melawan salah satu klub Liga 1 pada Sabtu (4/6/2022).

Jacksen mengatakan hingga saat ini persiapan tim khususnya menjelang pramusim berjalan lancar. Tim pelatih fokus pada latihan fisik dan taktik. Dia memastikan juga tidak ada kendala dalam persiapan. “Dua tiga hari lagi pemain asing segera bergabung. Kondisi fisik para pemain masih loading,” kata dia.

Baca Juga: Persis Solo Tambah Anggota Tim Pelatih, Salah Satunya Asal Brasil

Sebelumnya Coach Jacksen mengatakan kondisi pemain setelah libur panjang dan suasana Ramadan berdampak cukup besar. Skuad Persis Solo juga belum terbentuk secara menyeluruh. Uji coba Persis Solo dibutuhkan untuk membentuk komposisi skuad inti dalam mengarungi Liga 1 musim depan.

“Kami coba tingkatkan kondisi fisik, jelas ada penurunan. Itu sangat berpengaruh, bersyukur semu berjalan lancar. Ini adalah sebuah proses pembentukan fisik,” kata dia.

Baca Juga: Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022, Ini Penyebabnya

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan manajemen Persis Solo sedang merancang agenda uji coba melawan klub Liga 1 tersebut. Klub atau tim yang dimungkinkan menjadi lawan Persis Solo dalam lagi uji coba nanti yakni Bali United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya