SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Persis Solo bakal menggelar laga uji coba melawan Persemag Magetan di Lapangan Lanud Iswahyudi, Maospati, Magetan, Jawa Timur, Kamis (29/8/2019) sore.

Laga itu diharapkan bisa menambah jam terbang pemain pelapis yang tak banyak diturunkan selama ini. Pada laga ekshibisi kali ini, para pemain anyar yakni Ardianto Agung Wicaksono dan Rafit Ikhwanuddin juga bakal unjuk gigi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Persis Solo, Choirul Huda, mengatakan uji coba melawan Persemag penting untuk mengasah kedalaman skuat Persis Solo. Menurut Cak Irul, sapaan akrabnya, performa pemain pelapis perlu terus diasah agar bisa menjadi alternatif sepadan bila pemain pilar berhalangan tampil.

“Laga nanti kami prioritaskan bagi pemain yang kurang jam bermain. Kami tempa terus, jadi sewaktu-waktu dibutuhkan mereka sudah siap,” ujar Cak Irul saat dihubungi , Kamis pagi.

Selama ini ada sejumlah pemain Persis Solo yang jarang diturunkan seperti Fajar Zainul Muttaqin, Crah Angger, Andri Prabowo, dan M. Shulton Fajar. Mereka akan diberi peran lebih dalam uji coba melawan Persemag bersama pemain magang Juret Yuslikh dan Syahrul Ramadhan.

Pemain anyar seperti Ardianto Agung Wicaksono dan Rafit Ikhwanuddin juga siap diturunkan. Cak Irul mengatakan uji coba dibutuhkan untuk menjaga peak performance tim secara keseluruhan karena laga selanjutnya melawan Persik Kediri masih akan berlangsung 6 September 2019.

“Kemungkinan kami cuma akan menggelar uji coba sekali sebelum melawat ke Kediri,” ujar sang pelatih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya