Persis Solo U-15 (Istimewa)

Solopos.com, BLITAR - Persis Solo U-15 berhasil mengamankan satu tiket ke fase gugur (babak delapan besar) Piala Soeratin U-15 setelah menundukkan UNI Bandung dalam laga fase Grup E di Stadion Gelora Soepriyadi, Blitar, Kamis (31/1/2019) pagi. Kemenangan tersebut membuat Persis kokoh di puncak klasemen akhir grup dengan torehan 4 poin.

Persis unggul dibanding Persitangsel Tangerang yang mengantongi 2 poin. Sementara UNI Bandung yang belum pernah memenangkan pertandingan fase grup berada di dasar klasemen dengan raihan 1 poin.

Kemenangan itu diraih Doris Nugroho dkk., secara dramatis. Kedua tim bermain menyerang sejak awal pertandingan. UNI Bandung secara mengejutkan mampu melesakkan gol pada menit ke-14. Namun, empat menit berselang, pemain Persis U-15 Henry sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah jual-beli serangan yang keras, Persis Solo membalikkan keadaan. Anung menceploskan gol ke gawang UNI Bandung pada menit ke-31 sehingga membuat Persis unggul 2-1. Namun, UNI Bandung berhasil membuat gol pada menit ke-38. Hingga babak pertama usai, kedudukan bertahan imbang 2-2.

Memasuki babak kedua, pemain Persis Rosid, kembali membuat timnya unggul setelah berhasil melesakkan gol pada menit ke-57. Keunggulan itu tak berlangsung lama. UNI Bandung yang juga mengincar tiket fase gugur akhirnya membikin gol ketiga pada menit ke-61. Kedudukan tetap imbang 3-3 hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Pertandingan tersebut dilaksanakan selama 2 x 40 menit.

Untuk menentukan juara, dilakukanlah koin tos. Persis yang memenangkan koin tos berhak menjadi penendang bola. Sementara UNI Bandung harus bersiap menjadi kiper. “Kami menang setelah Guntur Aji sukses menjebol gawang UNI Bandung saat koin tos,” ujar Pelatih Persis U-15, Christian Very Saputra, saat dihubungi Solopos.com, Kamis siang.

Ia mengatakan skuat Persis U-15 telah siap untuk menghadapi laga babak delapan besar. Menurutnya, anak-anak asuhnya akan mengikuti latihan khusus agar hasil laga yang rencananya digelar di Blitar tidak mengecewakan.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Solo agar anak-anak bisa mengharumkan Kota Solo di dunia sepak bola nasional,” tutupnya. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten