Persis Solo U-15 Melaju ke 8 Besar Piala Soeratin

Persis Solo U-15 berhasil mengamankan satu tiket ke fase gugur (babak delapan besar) Piala Soeratin U-15 setelah menundukkan UNI Bandung dalam laga fase Grup E di Stadion Gelora Soepriyadi, Blitar, Kamis (31/1/2019) pagi. Kemenangan tersebut membuat Persis kokoh di puncak klasemen akhir grup dengan torehan 4 poin.

Persis Solo U-15 Melaju ke 8 Besar Piala Soeratin

SOLOPOS.COM - Persis Solo U-15 (Istimewa)

Solopos.com, BLITAR – Persis Solo U-15 berhasil mengamankan satu tiket ke fase gugur (babak delapan besar) Piala Soeratin U-15 setelah menundukkan UNI Bandung dalam laga fase Grup E di Stadion Gelora Soepriyadi, Blitar, Kamis (31/1/2019) pagi. Kemenangan tersebut membuat Persis kokoh di puncak klasemen akhir grup dengan torehan 4 poin.

Persis unggul dibanding Persitangsel Tangerang yang mengantongi 2 poin. Sementara UNI Bandung yang belum pernah memenangkan pertandingan fase grup berada di dasar klasemen dengan raihan 1 poin.

Kemenangan itu diraih Doris Nugroho dkk., secara dramatis. Kedua tim bermain menyerang sejak awal pertandingan. UNI Bandung secara mengejutkan mampu melesakkan gol pada menit ke-14. Namun, empat menit berselang, pemain Persis U-15 Henry sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah jual-beli serangan yang keras, Persis Solo membalikkan keadaan. Anung menceploskan gol ke gawang UNI Bandung pada menit ke-31 sehingga membuat Persis unggul 2-1. Namun, UNI Bandung berhasil membuat gol pada menit ke-38. Hingga babak pertama usai, kedudukan bertahan imbang 2-2.

Memasuki babak kedua, pemain Persis Rosid, kembali membuat timnya unggul setelah berhasil melesakkan gol pada menit ke-57. Keunggulan itu tak berlangsung lama. UNI Bandung yang juga mengincar tiket fase gugur akhirnya membikin gol ketiga pada menit ke-61. Kedudukan tetap imbang 3-3 hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Pertandingan tersebut dilaksanakan selama 2 x 40 menit.

Untuk menentukan juara, dilakukanlah koin tos. Persis yang memenangkan koin tos berhak menjadi penendang bola. Sementara UNI Bandung harus bersiap menjadi kiper. “Kami menang setelah Guntur Aji sukses menjebol gawang UNI Bandung saat koin tos,” ujar Pelatih Persis U-15, Christian Very Saputra, saat dihubungi Solopos.com, Kamis siang.

Ia mengatakan skuat Persis U-15 telah siap untuk menghadapi laga babak delapan besar. Menurutnya, anak-anak asuhnya akan mengikuti latihan khusus agar hasil laga yang rencananya digelar di Blitar tidak mengecewakan.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Solo agar anak-anak bisa mengharumkan Kota Solo di dunia sepak bola nasional,” tutupnya. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Kemenkumham Salurkan 46.000 Paket kepada Warga Terdampak Covid-19

Kemenkumham berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46.000 paket secara nasional, serentak kepada masyarakat terdampak pandemi.

Buntut KasusAncaman Nakes RSUD Ngipang Solo, Polisi Buka Jalur Kekeluargaan

Polresta Solo membuka jalur penyelesaian secara kekeluargaan kasus ancaman kekerasan kepada tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Ngipang.

Datang ke Semarang, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Bawa Bantuan

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bantuan kepada para nakes di Semarang dan meminta mereka bersabar menangani pasien Covid-19.

Diskominfo Klaten dan Bea Cukai Surakarta Gelar Lomba Film Pendek Berhadiah Rp47 Juta, Ikutan Yuk!

Pendaftaran lomba film Stop Cukai Ilegal dibuka 23 Juli 2021-30 Agustus 2021 dengan memperebutkan hadiah total senilai Rp47 juta.

Ikatan Cinta 29 Juli 2021: Akhirnya Diseret ke Penjara, Apakah Elsa Masih Bisa Berkelit?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Kamis, 29 Juli 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Viral Bakul Bawang di Pasar Mirip Sule, Netizen Salfok

Video yang memperlihatkan pedagang dengan wajah mirip artis dan pelawak Sutisna atau Sule yang mengangkut karung di pasar menarik perhatian netizen.

Bocah SMP asal Sleman yang Meninggal di Rumah Sempat Minta Ibunya Segera Pulang

Ketua RT meyakini bocah SMP asal Sleman yang ditemukan meninggal dengan luka senjata tajam itu korban pembunuhan.

Profil Fiersa Besari, Penulis & Musisi Romantis yang Doyan Jelajah Alam

Berikut profil Fiersa Besari, penulis buku dan musisi romantis yang suka jelajah alam serta aktif di media sosial.

Mau Beli Rumah, Ini Tips Pilih Lokasi Perumahan yang Ideal

Ada kriteria akses yang baik sekaligus menguntungkan untuk jangka panjang, yakni akses perumahan dekat pintu tol yang bisa memudahkan mobilitas penghuninya.

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy M32, Ponsel Teknologi Hyper Engine

SamsungĀ  Galaxy M32 resmi hadir di Indonesia pada Rabu (28/7/2021), dan memiliki spesifikasi yang menarik untuk disimak.

Kupat Glabed, Pengganjal Perut Terpopuler di Tegal

Dinamakan glabed karena tekstur kuahnya yang kental. Glabed sendiri merupakan istilah lokal masyarakat Kota Bahari untuk menyebut kuah dengan tekstur kental.

BNI Kantor Cabang Surakarta Percepat Penyaluran Bansos di Sragen dan Karanganyar

Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Surakarta melakukan upaya percepatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar