SOLOPOS.COM - Komisaris PT Persis Solo Saestu, Dedi M Lawe (tengah) bersama tim pelatih Persis Solo yang dipimpin oleh Widyantoro (dua dari kiri) di Ralana Resto, Jumat (6/1). (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Persis Solo kembali menunjuk Widyantoro sebagai pelatih.

Solopos.com, SOLO – PT Persis Solo Saestu (PSS) menunjuk Widyantoro sebagai pelatih Persis Solo dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama tahun ini. Musim ini merupakan tahun ketiga pelatih asal Magelang tersebut menukangi tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Penunjukkan Widyantoro sebagai Kepala Tim Pelatih dilakukan oleh Komisaris PT Persis Solo Saestu (PSS), Dedi M Lawe, Jumat (6/1/2017). Dedi menilai, pria yang akrab disapa Wiwid itu memenuhi kualifikasi yang dicari oleh pihak manajemen, diantaranya sudah memenuhi syarat dengan lisensi PSSI A dan sudah mengenal betul karakter Persis Solo.

“Dengan berbagai pertimbangan maka kita kembali menunjuk Widyantoro sebagai Kepala Pelatih Persis,” kata Dedi kepada wartawan.

Dalam menjalankan tugasnya, Wiwid bakal dibantu oleh Asisten Pelatih, Sri Widadi dan Abdul Hafid Jamado. Selain itu, Sofi Imam Faizal dipercaya sebagai pelatih fisik. Sedangkan pelatih kiper tetap dipegang oleh I Komang Putra. Mengenai target musim ini, Dedi tidak berani muluk-muluk. “Bicara target, tentu bisa masuk 10 besar dan semua inginnya lolos promosi ke ISL,” tandasnya.

Dedi berjanji dalam waktu dekat, para pemain Persis Solo akan segera diumumkan. Paling lambat pertengahan Februari publik bisa melihat skuad Laskar Sambernyawa yang akan berlaga di Divisi Utama. “Untuk skuat tim, biar pelatih berpikir dahulu. Nanti pada waktunya akan kami lauching,” imbuh Dedi.

Menangani tim kebanggaan Wong Solo, Wiwid berkomitmen untuk memprioritaska pemain lokal di skuad Persis Solo. Meski begitu, dia akan berusaha semaksimal mungkin mencari para pemain berkualitas dan meraciknya menjadi sebuah tim yang solid. “Musim sekarang adalah tantangan bagi saya. Terlebih lagi, saya masih hutang kepada Persis,” ujar Wiwid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya