Tutup Iklan

Persis Solo Tunjuk Misha Radovic Sebagai Direktur Teknik, Apa Tugasnya?

Persis Solo resmi menunjuk Misha Radovic sebagai Direktur Teknik, Selasa (19/10/2021). Penunjukkan itu merupakan komitmen manajemen membuat Persis Solo semakin profesional dan berprestasi.

 Mantan pelatih AC Milan Academy, Misha Radovic, direkrut menjadi Direktur Teknik Persis Solo. (Istimewa/Persis Solo)

SOLOPOS.COM - Mantan pelatih AC Milan Academy, Misha Radovic, direkrut menjadi Direktur Teknik Persis Solo. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo resmi menunjuk Misha Radovic sebagai Direktur Teknik, Selasa (19/10/2021). Manajamen menyatakan penunjukkan pelatih asal Serbia itu sebagai komitmen membuat Persis Solo semakin profesional dan berprestasi.

Secara struktur, Direktur Teknik berada di antara tim kepelatihan dan manajemen. Direktur Teknik bertugas menjembatani komunikasi keduanya demi kepentingan dan kemajuan klub.

Misha menyatakan ada beberapa aspek yang membuatnya tidak berpikir lama untuk bergabung dengan Laskar Sambernyawa. Ia merasa Persis memiliki ketepatan visi progresif yang disusun oleh manajemen.

Baca Juga: Klasemen Grup C Liga 2: Persis Solo Pepet PSCS Cilacap, PSG Pati Buncit

Menurutnya manajemen Persis Solo sangat profesional dan dihuni banyak anak muda. Manajemen juga punya pendekatan sepak bola dan bisnis progesif. Ditambah Persis Solo punya project dan ide jangka panjang yang jelas.

Dalam keterangannya yang diterima Solopos.com, Selasa (19/10/2021) malam, Misha Radovic mengatakan telah menyaksikan seluruh laga Laskar Sambernyawa. Ia menilai ada atmosfer positif di bawah kepemimpinan pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto.

Namun, ia menilai Persis Solo harus harus berkembang dan lebih dinamis. Dalam format kompetisi yang pendek seperti ini, rutinitas latihan dan daily basis adalah hal yang lebih berpengaruh daripada sekadar formasi di atas kertas.

“Tapi saya percaya di laga selanjutnya Persis Solo akan meraih kemenangan. Ini hanya perkara waktu karena kerangkanya sudah dibentuk dengan baik oleh Coach Eko,” kata Mischa.

Ia mengatakan telah mengamati komposisi dan kedalaman individu skuad Laskar Sambernyawa. Tetapi, kerja sama tim jauh lebih penting untuk bekerja sebagai satu kesatuan.

“Aspek individual tidak lebih penting daripada permainan tim secara kolektif. Ada banyak aspek yang lebih menentukan dibanding performa individu,” imbuh dia.

Baca Juga: Debut Buruk Joko Susilo Sebagai Pelatih PSG Pati

Misha dipercaya untuk mengawasi dan bertanggung jawab terhadap segi teknis meliputi sisi taktik, strategi, dan filosofi permainan tim secara komprehensif. Hal itu bertujuan untuk mengembangkan kualitas permainan klub dari level junior yakni Persis Youth yang sedang dirintis hingga level senior atau skuat utama.

“Dari dulu saya selalu punya gaya attack-minded dan gemar melakukan high press. Sederhananya sepak bola yang lebih dinamis dan agresif untuk mendominasi pertandingan. Mudah-mudahan filosofi ini bisa diadaptasi oleh Persis Solo di segala level usia,” kata dia.


Berita Terkait

Espos Premium

Gamelan Memengaruhi Musik Barat Sejak Awal Abad XX

Gamelan Memengaruhi Musik Barat Sejak Awal Abad XX

Pagodes dari Estampes pour Piano (1903), misalnya, menggunakan sistem pentatonik dan tempi bertingkat (semakin tinggi nada, semakin cepat suaranya; semakin rendah nadanya, semakin lambat suaranya) yang membangkitkan suara gamelan

Berita Terkini

Tundukkan Crystal Palace, Steven Gerrard Bangga pada Pemain Aston Villa

Steven Gerrard bangga atas kerja keras para pemain Aston Villa saat mereka menundukkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 2-1.

Liverpool Benamkan Southampton 4-0, Klopp Sanjung Diogo Jota

Liverpool mencukur Southampton 4-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021).

Resmi Bergabung ke Persis Solo, Ini Komentar Jacksen F Tiago

Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa.

Ganjar: Borobudur Marathon 2021 Momen Majukan Sport Tourism Indonesia

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyadari ajang Borobudur Marathon 2021 menjadi momentum memajukan sport tourism di Indonesia.

Resmikan Persis Store & Cafe, Ini Kata Wawali Solo

Persis Store and Cafe milik klub sepak bola kebanggaan wong Solo, Persis Solo, resmi beroperasi pada Sabtu (27/11/2021) sore.

Gandeng UMKM, Persis Solo Luncurkan Official Merchandise Store Pertama

Persis Store berlokasi di kompleks Stadion Manahan di Jl. Menteri Supeno No.10, Banjarsari, Kota Solo. Selain merchandise Persis Solo, ada juga produk UMKM yang dijajakan.

Susul Greysia/Apriyani, Marcus/Kevin Tembus Final Indonesia Open 2021

Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menembus babak final Indonesia Open 2021.

Jacksen Jadi Manajer di Persis Solo, Eko Purdjianto Tetap Jadi Pelatih

Persis Solo resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai manajer. Posisi pelatih kepala masih diduduki oleh Eko Purdjianto.

Berikut Daftar Pemenang Borobudur Marathon 2021

Pelari nasional, Agus Prayogo, dan Odekta Naibaho, tampil sebagai yang tercepat pada ajang Borobudur Marathon 2021 yang digelar di kawasan Candi Borobudur.

Sah! Jacksen F Tiago Gabung Persis Solo

Mantan Pelatih Persipura Jacksen Fereirra Tiago resmi bergabung ke Persis Solo.

Prediksi Skor Liverpool vs Southampton, Bisa Menang Besar The Reds?

Liverpool akan menghadapi tantangan Southampton pada pekan ke-13 Liga Premier Inggris.

Jos! Greysia/Apriyani Lolos ke Final Indonesia Open 2021

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke babak final Indonesia Open 2021.

Agus Prayogo dan Odekta Naibaho Juara Borobudur Marathon 2021

Agus Prayogo berhasil memecahkan rekor PON Papua saat menjuarai Borobudur Marathon 2021.

Top! Egy Maulana Vikri Cetak Gol Pertama di Liga Slovakia

Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sukses mencetak gol pertamanya di Liga Slovakia bersama klub FK Senica.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Arsenal vs Newcastle United

Arsenal akan menghadapi tantangan dari Newcatle United dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Premier Inggris.