Tutup Iklan
Persik Kediri Vs Persis Solo (Twitter-@persisofficial)

Solopos.com, KEDIRI - Persis Solo menelan kekalahan saat bertandang ke markas Persik Kediri dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Laskar Sambernyawa kalah dengan skor tipis 0-1.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (6/9/2019) sore WIB, Persis langsung mengandalkan sejumlah pemain anyarnya. Salah satunya adalah Beny Ashar yang ditempatkan di lini depan. Dia bahu membahu bersama Iman Budi dan Ugiek Sugiyanto sebagai juru gedor.

Pada 15 menit awal, kedua tim kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Mayoritas serangan selalu putus di kotak penalti. Solidnya lini belakang kedua tim membuat peluang terbuang percuma. Persik akhirnya bisa mengancam lewat tendangan bebas pada menit ke-18. Namun, peluang itu belum berbuah gol.

Persis baru bisa mengancam pada menit ke-21. Tembakan keras Dwi Cahyono dari luar kotak penalti masih melambung jauh. Empat menit berselang giliran sundulan Alaik Sobrina yang masih menyamping usai memanfaatkan umpan dari tendangan sudut.

Persik Kediri akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-40. Berawal dari pergerakan Alfian Prasetyo yang mampu mengecoh pemain Persis, bola lantas dikirim ke kotak penalti. Wimba Sumba menyambut umpan itu dengan sundulan dan berbuah gol. Skor 1-0 untuk Persik itu bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Persik nyaris membuat gol lagi. Tepatnya pada menit ke-55, umpan crossing Alfian Prasetyo justru langsung mengarah ke gawang Persis Solo. Beruntung, bola hanya menerpa mistar gawang.

Persis sempat mengancam pada menit ke-70. Mereka mendapat hadiah tendangan bebas yang dieksekusi oleh Dwi Cahyono. Sayang sepakannya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Persik yang dijaga oleh Junaidi.

Kedua tim sempat memiliki peluang di sisa menit pertandingan. Seperti sepakan Edo dari Persik Kediri, serta sonteka M. Isa dari Persis Solo. Namun tak ada yang berbuah gol. Hingga akhir laga skor 1-0 untuk Persik Kediri tetap bertahan.

Susunan Pemain Persik vs Persis

Persik Kediri (4-3-3):
Junaidi, Edo Febriansyah, Obet Choiri, Risna Prahalabenta, Ibrahim Sanjaya, Ady Eko Jayanto, Taufiq Febrianto, Galih Akbar, Faris Aditama, Wimba Sutan, Alfian Prasetyo
Asisten Pelatih: Johan Prasetya Wibowo

Persis Solo (4-2-3-1):
Rafit Ikhwanudin, Dedi Tri Maulana, Jodi Kustiawan, M. Alaik Sobrina, Andreantono Oriza, Dwi Cahyono, Ardianto Agung W., Beny Ashar, Iman Budi Hernandi, Dedi Cahyono Putro, Ugik Sugiyanto
Pelatih: Choirul Huda

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten