SOLOPOS.COM - Tim pelatih Persis Solo yang dipimpin Eko Purdjianto (kedua dari kiri) berdiskusi di sela latihan di Stadion Kebogiro, Boyolali, beberapa hari lalu. Dengan materi mayoritas pemain baru, mereka dituntut segera membangun kekompakan skuat. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO—Persis Solo berada di atas angin dalam persaingan Liga 2 2021. Selain memiliki materi pemain kelas wahid, Laskar Sambernyawa dipastikan tampil di markas sendiri dalam babak penyisihan kompetisi.

Namun Beto Goncalves dkk. tetap diminta waspada dengan potensi kejut para rival di Grup C. Persis bakal bertarung dengan PSCS Cilacap, PSG Pati (AHHA PS Pati FC), Hizbul Wathan FC, PSIM Jogja, dan Persijap Jepara di babak penyisihan grup. Di atas kertas, tim asuhan Eko Purdjianto punya kualitas lebih baik dari para pesaingnya.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Jika melihat peta persaingan, praktis hanya PSG Pati dan PSIM Jogja yang berpotensi menjegal Persis untuk meraih satu dari dua tiket ke babak selanjutnya. Pelatih Persis, Eko Purdjianto, mengaku optimistis menatap Liga 2 musim ini.

Baca Juga: Liga 2 Kick-off 26 September 2021, Ini Format Babak Penyisihan Grup

Persis punya ambisi besar untuk promosi ke Liga 1 musim depan. Meski demikian Eko meminta tim asuhnya tak jemawa meski menjadi tim unggulan musim ini. Eko mengingatkan seluruh tim di Grup C punya potensi menyulitkan apabila tim tidak wawas diri.

“Saya tekankan kepada pemain, semua kontestan Liga 2 itu berat. Harus selalu siap bertemu dengan tim mana pun,” ujar Eko kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Eko menyebut keenam tim di Grup C punya peluang yang sama untuk lolos ke babak selanjutnya. Sang pelatih meminta para pemain menjaga motivasi untuk memenangi setiap laga. “Kita optimistis, tapi jangan sampai takabur,” ujar mantan Asisten Pelatih Bali United itu.

Baca Juga: Pasoepati Tak Sabar Saksikan Duel Persis Solo vs PSIM Jogja

Manajer Persis, Erwin Widianto, mengatakan tim telah mempersiapkan diri secara matang enam bulan terakhir. “Kami yakin mampu meraih poin maksimal seperti ekspektasi suporter.”

Sementara itu Persis telah menyiapkan kebutuhan yang diminta PT Liga Indonesia Baru guna persyaratan tuan rumah. Selain Stadion Manahan sebagai venue turnamen, Persis menyiapkan empat lapangan latihan yakni Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Sriwaru.

“Kami sudah audiensi dengan Pemkot terkait hal ini. Transportasi dan akomodasi juga sudah kami siapkan,” imbuh Erwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya