Persis Solo Tim Unggulan Liga 2, Eko Purdjianto Ingatkan Pantang Jemawa

Eko Purdjianto mengingatkan seluruh tim di Grup C punya potensi menyulitkan apabila tim tidak wawas diri.  

 Tim pelatih Persis Solo yang dipimpin Eko Purdjianto (kedua dari kiri) berdiskusi di sela latihan di Stadion Kebogiro, Boyolali, beberapa hari lalu. Dengan materi mayoritas pemain baru, mereka dituntut segera membangun kekompakan skuat. (Istimewa/Persis Solo)

SOLOPOS.COM - Tim pelatih Persis Solo yang dipimpin Eko Purdjianto (kedua dari kiri) berdiskusi di sela latihan di Stadion Kebogiro, Boyolali, beberapa hari lalu. Dengan materi mayoritas pemain baru, mereka dituntut segera membangun kekompakan skuat. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO—Persis Solo berada di atas angin dalam persaingan Liga 2 2021. Selain memiliki materi pemain kelas wahid, Laskar Sambernyawa dipastikan tampil di markas sendiri dalam babak penyisihan kompetisi.

Namun Beto Goncalves dkk. tetap diminta waspada dengan potensi kejut para rival di Grup C. Persis bakal bertarung dengan PSCS Cilacap, PSG Pati (AHHA PS Pati FC), Hizbul Wathan FC, PSIM Jogja, dan Persijap Jepara di babak penyisihan grup. Di atas kertas, tim asuhan Eko Purdjianto punya kualitas lebih baik dari para pesaingnya.

Jika melihat peta persaingan, praktis hanya PSG Pati dan PSIM Jogja yang berpotensi menjegal Persis untuk meraih satu dari dua tiket ke babak selanjutnya. Pelatih Persis, Eko Purdjianto, mengaku optimistis menatap Liga 2 musim ini.

Baca Juga: Liga 2 Kick-off 26 September 2021, Ini Format Babak Penyisihan Grup

Persis punya ambisi besar untuk promosi ke Liga 1 musim depan. Meski demikian Eko meminta tim asuhnya tak jemawa meski menjadi tim unggulan musim ini. Eko mengingatkan seluruh tim di Grup C punya potensi menyulitkan apabila tim tidak wawas diri.

“Saya tekankan kepada pemain, semua kontestan Liga 2 itu berat. Harus selalu siap bertemu dengan tim mana pun,” ujar Eko kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Eko menyebut keenam tim di Grup C punya peluang yang sama untuk lolos ke babak selanjutnya. Sang pelatih meminta para pemain menjaga motivasi untuk memenangi setiap laga. “Kita optimistis, tapi jangan sampai takabur,” ujar mantan Asisten Pelatih Bali United itu.

Baca Juga: Pasoepati Tak Sabar Saksikan Duel Persis Solo vs PSIM Jogja

Manajer Persis, Erwin Widianto, mengatakan tim telah mempersiapkan diri secara matang enam bulan terakhir. “Kami yakin mampu meraih poin maksimal seperti ekspektasi suporter.”

Sementara itu Persis telah menyiapkan kebutuhan yang diminta PT Liga Indonesia Baru guna persyaratan tuan rumah. Selain Stadion Manahan sebagai venue turnamen, Persis menyiapkan empat lapangan latihan yakni Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Sriwaru.

“Kami sudah audiensi dengan Pemkot terkait hal ini. Transportasi dan akomodasi juga sudah kami siapkan,” imbuh Erwin.


Berita Terkait

Berita Terkini

Timnas U-23 vs Nepal: Uji Coba Terakhir Sebelum Kualifikasi Piala AFC

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Nepal dalam laga uji coba sebagai persiapan di ajang Kualifikasi Piala AFC U-23, Jumat (22/10/202).

Banjir Hukuman dari PSSI, PSG Pati Minta Pemain Bisa Kontrol Emosi

Sejumlah pemain PSG Pati mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI karena aksi tak terpuji di lapangan.

Hasil Pertandingan Liga Europa: West Ham Pesta Gol!

Pertandingan ketiga fase penyisihan grup Liga Europa musim ini telah selesai digelar pada Jumat (22/10/2021) dini hari WIB.

Ini Penyebab Jaya Hartono Selalu Absen Dampingi Persijap Jepara

Pelatih Persijap Jepara, Jaya Hartono, baru sekali mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan pertama saat Persijap Jepara melawan HWFC pada 27 September 2021 lalu.

Indonesia Kena Sanksi WADA, Apa Imbasnya Untuk Timnas?

Indonesia mendapat sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) karena tidak mematuhi aturan anti-doping. Lantas apa imbasnya untuk Timnas Sepak Bola Indonesia?

Persipur Di Liga 3, Bupati Ingin Mengulang Kejayaan Laskar Petir

Persipur akan menjalani home turnamen Liga 3 di Kendal bersama Persibat Batang, Persik Kendal, PSDB Demak, dan PSIR Rembang.

PSG Pati Banjir Sanksi dari Komdis PSSI, Manajemen Banding

Manajemen PSG Pati mengajukan banding kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyusul empat sanksi yang diberikan kepada tim milik Atta Halilintar itu.

Komdis PSSI Keluarkan 14 Sanksi Liga 2, PSG Pati Paling Banyak

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyidangkan sejumlah pelanggaran selama gelaran BRI Liga 1 dan Liga 2 mulai 8 September hingga 17 Oktober 2021.

Ronaldo Lagi-Lagi Jadi Pahlawan MU

Manchester United memang patut berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo. Pasalnya, pemain berpaspor Portugal itu kembali menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah.

Duh! Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021, Ini Penyebabnya

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk mundur dari kejuaraan Denmark Open 2021.

Hasil Lengkap Liga Champions: Chelsea Menang Telak, MU Nyaris Keok

Pertandingan ketiga Grup E hingga Grup H telah selesai pada Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Kalahkan Barito Putera, PSIS Semarang Puncaki Klasemen Liga 1

PSIS Semarang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022 setelah mengalahkan Barito Putera di Stadion Manahan Solo.

Dua Pemain PSG Pati Dihukum Berat Komdis PSSI, Ini Pelanggarannya

Dua pemain PSG Pati mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis PSSI) karena perilaku tak terpuji di lapangan.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Barcelona vs Dynamo Kyiv

Liga Champions musim ini akan menyajikan laga Barcelona melawan Dynamo Kyiv di Grup E.

Prediksi Skor & Line Up MU vs Atalanta, Setan Merah Gagal Menang?

Manchester United akan mendapat tantangan dari wakil Italia, Atalanta, pada gameweek ketiga Grup F Liga Champions.

PSG Pati Juru Kunci, Atta Halilintar: Kini Setiap Laga Seperti Final!

PSG Pati atau yang juga dikenal dengan nama AHHA PS Pati kini menjadi juru kunci setelah kalah dari PSIM Jogja, Selasa (19/10/2021).