Persis Solo Terancam Angkat Kaki Dari Mes, Ini Alasannya
Mes Persis Solo di Karangasem, Laweyan, Solo. (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo terancam angkat kaki dari mes yang kini mereka tempati di Jalan Kolang-Kaling No.3, Karangasem, Laweyan, Solo. Hal ini karena manajemen Persis Solo tak kunjung membayar perpanjangan sewa mes seiring berakhirnya masa kontrak pada 29 Februari 2020.

Pemilik mes, Rio Arya Surendra, meminta manajemen mengembalikan propertinya apabila tak segera membayar sewa hingga 30 Maret 2020 mendatang. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu (22/3/2020), manajemen Persis melalui CEO, Azmy Alqamar, secara lisan sudah sepakat memperpanjang kontrak mes per 1 Maret 2020.

Legislator Blora Ngambek Dites Corona, Ketua DPRD Jateng: Harusnya Diisolasi 14 Hari

Kedua belah pihak juga sudah menyepakati biaya kontrak mes selama dua tahun dan akan dibayarkan mulai 1 Maret 2020. Namun hingga kini manajemen tak kunjung melunasi kewajibannya pada Rio selaku pemilik properti.

“Saya sudah mencoba mengonfirmasi lewat Whatsapp maupun telepon tapi belum ditanggapi. Kalau sampai 30 Maret 2020 belum ada pembayaran, saya minta mes dikembalikan,” tegas Rio saat dihubungi Solopos.com, Minggu malam.

Tenggelam Gegara Main Perahu, Jasad Pelajar Wonogiri Tertancap Didasar di Telaga Rowo

Kelonggaran Untuk Laskar Sambernyawa

Pembina PS Unsa-ASMI itu mengaku sudah banyak memberi kelonggaran pada Persis untuk menunaikan kewajibannya. Sebagai orang bola, Rio mempertimbangkan kondisi psikologis pemain apabila dia langsung menyegel mes lantaran manajemen tak kunjung membayar biaya sewa perpanjangan kontrak.

“Awalnya saya memberi tenggat sampai 20 Maret agar Persis bisa menyelesaikan komitmennya secara profesional. Ini saya perpanjang lagi sampai 30 Maret. Saya juga memikirkan pemain kalau misal langsung saya segel. Namun kalau manajemen tak kunjung merespons ya mohon maaf,” ujar Rio.

Ini Alasan 1 ODP Peserta Ijtima Ulama Dunia Gowa Dirawat di RSUD Karanganyar

Dengan ketidakjelasan tersebut, Rio memutuskan mengubah durasi kontrak dari dua tahun menjadi setahun saja apabila manajemen tetap mengontrak di mesnya. Rio juga mewajibkan biaya harus lunas di awal kontrak. Sementara itu, Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, belum dapat dikonfirmasi hingga Minggu malam.

Kronologi Pemancing Temukan Mayat Bayi Berari-Ari di Kali Dengkeng Klaten



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom