SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUMENEP — Kesebelasan Persis Solo akhirnya meraih kemenangan perdana pada Liga 2 Indonesia musim 2019 saat bertanding melawan Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (20/7/2019) sore.

Striker Persis, Muhammad Isa, menjadi pahlawan dengan gol tunggal yang membuat Persis Solo menang 1-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil itu mengantarkan Laskar Sambernyawa naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur dengan koleksi enam poin. Sementara Madura FC tertahan di posisi ke-10 dengan torehan empat poin.

Persis datang ke Sumenep dengan modal kurang ideal. Sejumlah pemain seperti Ugiek Sugianto dan Dimas Galih Gumilang terpaksa menepi dan tak dibawa karena mengalami cedera dan masih dalam proses pemulihan.

Beberapa pemain yang dibawa seperti Jodi Kustiawan dan Muhammad Isa sebenarnya juga diragukan mampu tampil prima karena sempat dibekap cedera.

Nyatanya, Jodi Kustiawan sebagai tembok pertahanan dan Muhammad Isa membuktikan semangat mereka mampu mengubah situasi yang ada. Isa bahkan mampu menceploskan sebiji gol ke gawang yang dikawal Usman Pribadi pada menit ke-62. Isa baru ditarik keluar digantikan Hapidin pada menit ke-83.

Kejelian pelatih sementara Persis Solo, Choirul Huda, untuk mengganti M. Shulton dengan Ilhamul Irhaz pada menit ke-53 juga merupakan keputusan tepat. Irhaz berperan menyokong assist pada laga tersebut.

Choirul Huda, melalui media officer Persis, mengungkapkan apresiasi tinggi atas kinerja dan performa para pemain dalam pertandingan tersebut. Ia mengakui pertandingan yang mereka jalani hari itu tidaklah mudah.

“Tidak mudah mengambil poin di sini. Tetap kerja keras, semangat, dan motivasi,” kata dia.

Choirul juga mengapresiasi kedatangan suporter Persis Solo ke Stadion Ahmad Yani. Mereka rela jauh-jauh datang dari Solo ke Sumenep untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangan mereka.

“Karena Persis Solo tak ada artinya tanpa suporter. Terima kasih karena datang pada hari ini,” kata dia.

Pemain sayap Persis, Nanang Asripin, mengatakan bersyukur atas kemenangan perdana Persis Solo. Ia berharap bisa kembali menang di laga selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya