SOLOPOS.COM - Skuat Persis Solo saat laga uji coba melawan Bali United di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (5/6/2022). (Istimewa/Persis Solo Official)

Solopos.com, SOLOPersis Solo belum terkalahkan dalam dua kali laga uji coba jelang turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 di Stadion GBT Surabaya, Persis Solo mampu mengimbangi tim juara Liga 1 Bali United 2-2 di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (5/6/2022)

Manajer Persis Solo Jacksen Fereirra Tiago mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya. Menurutnya performa skuat Laskar Sambernyawa semakin meningkat.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Aspek adaptasi sangat baik. Babak pertama lawan Bali United memang tidak maksimal. Dengan jeda singkat persiapan, uji coba dengan dua tim cukup baik. Kami mendapat banyak hal untuk Piala Presiden nanti,” kata Jacksen F. Tiago saat dijumpai wartawan, Minggu (5/6/2022).

Baca Juga: Susunan Pemain Laga Uji Coba Persis Solo VS Bali United Sore Ini!

Ia menambahkan Persis Solo sempat unggul di babak pertama namun harus kecolongan dua gol di babak kedua. Dia mengakui keunggulan set piece Bali United.

Namun dia menganggap hasil imbang 2-2 melawan Bali United baik meskipun berlabel uji coba. Hal itu dikarenakan Bali United merupakan tim yang kompak dan sudah bersama tiga tahun lebih.

“Mereka tanpa melihat sudah tahu di mana posisi kawan. Uji coba jelas untuk membenahi kelemahan tim. Saya dapat banyak hal melawan Bali United, kami bersyukur,” kata dia.

Baca Juga: Turun Minum, Persis Solo Sikat Bali United 1-0 dalam Uji Coba Tertutup

Jacksen mengatakan di babak kedua permainan Persis Solo berubah. Komunikasi antarpemain Persis Solo berjalan baik termasuk dengan skuat Persis Youth.

Chemistry, kata dia, memerlukan waktu. Oleh sebab itu Jacksen Tiago memasang skuat yang sama saat melawan Persebaya beberapa waktu lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya