Persis Solo Tak Buru-Buru Kontrak Mes Baru
Kondisi mes Persis Solo yang berada di Jalan Kolang-Kaling No.3 Laweyan, Solo, lengang setelah pemain mendapat libur sejak pekan lalu. Persis berencana pindah dari mes yang telah mereka tempati sejak 2017 itu. (Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo belum berencana pindah ke mes baru dalam waktu dekat menyusul habisnya masa kontrak di mes lama di Jalan Kolang-Kaling Nomor 3, Karangasem, Laweyan.

Hal itu menyusul keputusan PSSI yang menunda kompetisi Liga 2 2020 hingga 29 Mei. Manajemen Persis Solo memastikan mes sudah siap sebelum pemain kembali dikumpulkan di Kota Solo.

Beredar Hoaks Kampung Krapyak Sragen Lockdown Gegara PP Dijemput Ambulans, Cek Faktanya!

Sebagai informasi, kontrak Persis di mes lama telah jatuh tempo sejak 29 Februari. Manajemen Persis berencana mengontrak mes baru di tengah kota yang memiliki fasilitas kamar lebih banyak.

Namun rencana tersebut tampaknya bakal ditunda lantaran kompetisi paling cepat diputar kembali awal Juli. Saat ini para pemain tengah berada di kampung halaman menyusul kebijakan peliburan pemain sejak pertengahan Maret.

Manajer Persis, Hari Purnomo, mengatakan barang-barang pemain yang masih tertinggal di mes lama sudah dikemasi dan dipindahkan ke tempat penyimpanan sementara. Meski demikian, pihaknya belum akan mengontrak mes baru dalam waktu dekat lantaran mempertimbangkan efisiensi keuangan klub.

Jatuh Sakit Karena Kelelahan, Begini Kondisi Dokter Tirta

“Kan mubazir kontrak sekarang tapi tidak dihuni sampai akhir Mei. Namun kami memastikan mes baru sudah siap sebelum pemain dikumpulkan,” ujar Hari saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (28/3/2020).

Hari mengaku sudah memiliki bidikan mes baru di kawasan tengah kota. Bangunan tersebut memiliki fasilitas kamar lebih banyak dibanding mes lama. Persis butuh fasilitas mes dengan minimal 20 kamar untuk mengakomodasi 32 pemain dan enam pelatih.

Hari mengupayakan bangunan bidikan klub tersebut tak lepas ke pihak lain. “Secepatnya kami bikin komitmen pada pemilik properti terkait rencana sewa,” ujarnya.

Cegah Penularan Corona, Warga Jebres Solo Blokade Jalan

Libur Diperpanjang

Persis Solo akhirnya memberi jatah libur kepada pemain sampai waktu yang tak ditentukan seiring perpanjangan status Kejadian Luar Biasa (KLB) corona di Kota Bengawan hingga 13 Maret 2020.

Para pemain pun pasrah dan memilih latihan rumah hingga kondisi membaik. Sebagai informasi, para pemain Persis rencananya kembali berlatih di Solo pada Kamis (26/3/2020) setelah menjalani libur sejak Rabu (18/3/2020).

Kebijakan libur kemudian diperpanjang hingga Minggu (29/3/2020) sehingga pemain berlatih kembali mulai Senin (30/3/2020). Namun belakangan manajemen memutuskan meliburkan pemain sampai waktu yang belum ditentukan menyusul pandemi corona yang masih mengancam.

“Ini belum jadi pulang [ke Solo]. Liburnya diperpanjang lagi,” ujar bek Persis, Joko Susilo, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (27/3/2020).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho