SOLOPOS.COM - Joko Susilo (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo mulai melobi TNI Angkatan Darat (AD) untuk segera melepas bek andalannya, Joko Susilo, jelang persiapan Liga 2 2020.

Selama vakum kompetisi, Joko yang berlatar belakang tentara memang kembali ke kesatuannya di Jakarta. Laskar Sambernyawa optimistis stoper 24 tahun itu bisa kembali tepat waktu saat latihan perdana yang direncanakan 18 Agustus 2020.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Rekam Jejak Djuyoto Presiden Perdamaian Dunia Suami Astrid Suntani: Pernah Mendamaikan 2 Korea Loh

Joko sempat mengikuti beberapa uji coba bersama Suro FC selama kompetisi berhenti. Namun tiga pekan terakhir Joko harus kembali aktif sepenuhnya di satuan militer.

Dihubungi Solopos.com, Rabu (12/8/2020), Joko mengonfirmasi masih berada di Jakarta bersama prajurit TNI AD lain. Dia mengaku menunggu kabar dari manajemen untuk berkumpul kembali mempersiapkan kompetisi.

Pendangkalan dan Eceng Gondok Danau Rawa Pening Kab Semarang Bisa untuk Pulau Buatan

“Tanggal 20 Agustus besok tepat sebulan saya berada di kesatuan. Saya sudah menunggu panggilan Persis, kangen ingin kumpul lagi,” ujar eks bek PS TNI U-21 ini.

Kehadiran Joko di jantung pertahanan memang krusial, apalagi dengan menggantungnya status Bruno Casimir. Joko bisa memberi kenyamanan di lini belakang bersama Alaik Sobrina atau Susanto. Karakter Joko yang agresif dan tanpa kompromi juga dibutuhkan dalam persaingan kompetisi yang kian ketat dengan format home tournament.

Tuntut Ganti Rugi, Warga Terdampak Waduk Jlantah Tlobo Karanganyar Minta Proyek Dihentikan

Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, mengaku intens berkomunikasi dengan TNI AD ihwal keberadaan Joko Susilo. Hari optimistis Joko bisa ditarik kembali untuk persiapan liga. “Kami sudah menyurati Pangkostrad. Insya Allah bisa gabung tim lagi,” tutur Hari.

Nestapa Investor Ternak Semut Rangrang Sragen: Tabungan Anak Ludes, Utang Masih Utuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya